Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Undian Grup Piala AFF Digelar Selasa Ini, Riedl Masih Buru Pemain

By Segaf Abdullah - Selasa, 2 Agustus 2016 | 10:25 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, mengawasi jalannya latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tengerang, Rabu (5/11/2015).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, mengawasi jalannya latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tengerang, Rabu (5/11/2015).

Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Alfred Riedl, segera menyusutkan jumlah 47 pemain seleksi dalam dua gelombang. Namun, Riedl memastikan jumlah tersebut masih bisa berubah dengan masuknya pemain baru.

Menyongsong Piala AFF 2016, timnas Indonesia akan menjalani dua tahap seleksi pemain. Periodisasi tersebut yakni pada 8-12 Agustus dan 15-19 Agustus.

"Kami membutuhkan 26 pemain. Untuk uji coba pada 6 September mendatang (kontra Malaysia), jumlah tersebut yang kami perlukan," ucap Wolfgang Pikal, asisten pelatih timnas, Kamis (1/8/2016).

Menurut Pikal, Riedl akan lebih memfokuskan sorotannya pada kualitas individu pemain. Sebab, pelatih asal Austria hanya memiliki waktu singkat untuk menyeleksi pemain.

Namun, nama-nama dalam daftar seleksi tersebut bisa saja bertambah. Soalnya, pemantauan pemain memang masih dilakukan oleh Riedl.

Baca Juga:

"Kami masih terus memantau TSC (Kejuaraan Sepak Bola Torabika 2016). Jika ada pemain dengan performa mengejutkan, pasti akan kami coba," katanya.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Gelora Trisula Semesta (GTS), selaku operator TSC, Joko Driyono, memberikan keterangan soal rentang waktu seleksi. Menurut dia, dua tahap seleksi tersebut tidak akan menganggu konsentrasi klub-klub TSC.

"Pada 8-12 Agustus, hanya pemain yang klubnya tidak sedang bermain saja yang dipanggil. Hal yang sama juga berlaku pada 15-19 Agustus," kata Joko Driyono, Jumat (22/7/2016).

Piala AFF 2016 akan digelar di Myanmar dan Filipina, 19 November-17 Desember mendatang. Pada Selasa (2/8/2016), pengundian fase grup akan dilangsungkan di Yangon, Myanmar.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X