Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Blind Percaya Diri Mendapat Posisi di Tim Utama Man United

By Verdi Hendrawan - Selasa, 2 Agustus 2016 | 10:48 WIB
Aksi bek Manchester United, Daley Blind (kiri), dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Aston Villa di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 16 April 2016.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Aksi bek Manchester United, Daley Blind (kiri), dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Aston Villa di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 16 April 2016.

 Daley Blind mengaku sangat yakin bisa mendapatkan satu tempat di tim utama serta menjadi bagian dari rencana manajer baru Manchester United, Jose Mourinho.

Di bawah arahan Louis van Gaal, musim lalu Blind mendapat kesempatan bermain pada 35 pertandingan Premier League. Pemain berusia 26 tahun itu selalu menjadi andalan sang manajer di lini pertahanan tim.

Berkat fleksibilitasnya dalam bermain, Blind selalu mendapat kepercayaan mengisi pos bek tengah, bek sayap kiri, bahkan gelandang bertahan.

Ia pun memiliki andil besar dalam membawa Man United menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling rendah, 35 gol, di Premier League 2015-2016 bersama Tottenham Hotspur.

Baca Juga:

Namun, kini perubahan terjadi di skuat Man United. Selain posisi manajer beralih ke tangan Mourinho, klub pun telah mendatangkan bek tengah, Eric Bailly, dan pulihnya pemilik sektor kiri pertahanan tim, Luke Shaw.

Meski demikian, Blind mengaku yakin bisa meyakinkan Mourinho untuk memberinya satu tempat di dalam rencana permainan tim. Terlebih, bek asal Belanda itu berpikir apa yang telah ia tunjukkan pada sepanjang pramusim ini sangat baik.

"Saya selalu yakin dengan kualitas diri sendiri dan berharap dapat terus menunjukkannya. Pada sepanjang pramusim, saya pikir telah tampil baik dan akan terus bekerja keras untuk melihat hasilnya," tutur Blind kepada ESPN.

Masa depan Blind bersama Man United pada persiapan menghadapi musim 2016-2017 sempat diragukan oleh banyak media. Mantan bek Ajax Amsterdam itu pun menyebut hal tersebut sebagai sebuah kesalahan.

"Orang-orang telah membuat asumsi dengan sangat cepat. Tidak ada seorang pun yang pernah mengatakan hal tersebut kepada saya dan saya hanya ingin berjuang untuk mendapatkan tempat di tim inti sama seperti pemain lain," ucap Blind.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X