Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Karim Benzema Diklaim Tidak Memeras Valbuena

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 2 Agustus 2016 | 08:01 WIB
Striker Real Madrid, Karim Benzema, berlatih menjelang pertandingan International Champions Cup.
@KARIMBENZEMA/INSTAGRAM
Striker Real Madrid, Karim Benzema, berlatih menjelang pertandingan International Champions Cup.

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema (28), sepertinya mulai bisa sedikit bernapas lega terkait tuduhan pemerasan terhadap kompatriotnya di tim nasional Prancis, Mathieu Valbuena.

Benzema dituduh memeras Valbuena dalam skandal video mesum. Hal tersebut membuat pelatih Prancis, Didier Deschamps, mencoret nama Benzema dalam daftar pemain Prancis dan tidak mengikutkannya ke Piala Eropa 2016.

Belakangan, salah satu pelaku kasus pemerasan itu, Mustapha Zouaoui, mengatakan bahwa Benzema tidak terlibat dalam plot pemerasan Valbuena.

Ucapan Zouaoui mengindikasikan bahwa dia dan Benzema saling kenal. Namun, Zouaoui membenarkan pembelaan Benzema bahwa dia hanya memberi saran kepada Valbuena untuk menyerahkan uang yang Zouaoui minta.

"Benzema kasihan kepada Valbuena. Dia memberitahu saya bahwa Valbuena sangat rapuh dan dia bisa saja bunuh diri," kata Zouaoui seperti dikutip dari L'Equipe.


Karim Benzema (kiri) dan Mathieu Valbuena saat membela Prancis di Piala Dunia 2014 di Brasil pada 20 Juni. (FRANCK FIFE/AFP)

"Benzema hanya mengatakan kepadanya 'kau pikir saya bercanda? Ada yang memberitahu saya soal video itu dan itu buruk sekali'," lanjut Zouaoui.

Masalah menjadi pelik ketika polisi menganggap ucapan Benzema tersebut adalah bagian dari usahanya memeras Valbuena.

Baca Juga:

"Benzema sangat marah kepada saya. Namun, ini bukan kesengajaan. Saya tidak tahu kalau polisi menyadap percakapan saya dan Benzema," tutur Zouaoui.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X