Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Moyes Incar Dua Mantan Pemain Andalannya di Man United

By Verdi Hendrawan - Selasa, 2 Agustus 2016 | 06:46 WIB
Pemain Manchester United, Adnan Januzaj (kiri) dan Marouane Fellaini (kanan), berebut bola dengan bek Arsenal, Callum Chambers, dalam pertandingan perempat final Piala FA 2014-2015 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 9 Maret 2015.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Pemain Manchester United, Adnan Januzaj (kiri) dan Marouane Fellaini (kanan), berebut bola dengan bek Arsenal, Callum Chambers, dalam pertandingan perempat final Piala FA 2014-2015 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 9 Maret 2015.

Manajer anyar Sunderland, David Moyes, mengakui tengah membangun skuat The Black Cats menghadapi musim 2016-2017. Salah satu rencana manajer berusia 53 tahun itu adalah memboyong dua mantan pemain didikannya di Manchester United, Marouane Fellaini dan Adnan Januzaj.

Moyes ditunjuk sebagai manajer Sunderland pada 23 Juli 2016 sebagai pengganti Sam Allardyce yang terpilih menangani tim nasional Inggris. Meski sudah menganggur sejak dipecat Real Sociedad pada November 2015, Moyes memiliki pengalaman dan koneksi luas di Premier League.

Moyes menghabiskan 10 hari pertama sebagai manajer Sunderland untuk mengenal lebih dekat dengan para pemain mengenai pribadi dan kemampuan bermain. Kini, Moyes berpikir beberapa pemain perlu didatangkan untuk meningkatkan kemampuan skuat.

Baca Juga:

Menghadapi musim 2016-2017, Sunderland belum mendatangkan satu pun pemain baru. The Black Cats hanya kedatangan para pemain yang musim lalu mereka pinjamkan ke klub lain.

Moyes telah menegaskan kepada CEO Sunderland, Martin Bain, bahwa dirinya menginginkan beberapa pemain baru bagi skuat. Moyes pun membenarkan bahwa Fellaini dan Januzaj pun menjadi salah satu dari rencananya dalam membangun tim.

"Jika ada salah satu dari mereka ingin bergabung dengan kami, saya akan senang," ucap Moyes kepada Sky Sports.

"Mereka adalah para pemain yang sangat baik. Kami tertarik, tetapi saya yakin beberapa klub lain juga memiliki minat yang sama," tuturnya.

Sebagai persiapan terakhir menghadapi musim baru, Sunderland akan menantang Borussia Dortmund di Cashpoin Arena, Austria, pada Jumat (5/8/2016), sebelum membuka Premier League 2016-2017 menghadapi Manchester City pada Sabtu (13/8/2016) di Stadion Etihad.

[video]http://video.kompas.com/e/5067062466001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X