Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jajang Sukmara Bukti Persib Tak Punya Pemain Emas

By Fifi Nofita - Senin, 1 Agustus 2016 | 23:35 WIB
Bek Persib, Jajang Sukmara (kanan) jarang dimainkan tetapi enggan bicara soal kemungkinan dipinjamkan ke klub lain.  Jajang semangat dengan rencana rotasi pemain Persib.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET
Bek Persib, Jajang Sukmara (kanan) jarang dimainkan tetapi enggan bicara soal kemungkinan dipinjamkan ke klub lain. Jajang semangat dengan rencana rotasi pemain Persib.

BANDUNG, JUARA.net – Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman berharap anak asuhnya yang belum mendapat kesempatan bermain bisa bercermin pada Jajang Sukmara. Bek berusia 27 tahun itu mampu menampilkan permainan terbaiknya saat diturunkan.

Jasuk, sapaan akrab Jajang Sukmara, sebelum menjalani debut di TSC 2016 adalah penghangat abadi bangku cadangan Persib. Bahkan, dia beberapa kali tak ’pakai kaus’ alias namanya tidak tercatat di starting line-up.

Namun, Jasuk langsung on fire pada laga lanjutan TSC, 21 Juli 2016. Kala itu, eks pemain timnas U-23 Indonesia ini jadi bagian starter Persib saat mengalahkan tuan rumah sekaligus tim kuat Persipura Jayapura.

”Saya menegaskan tidak ada pemain emas. Saya percaya pemain yang diberikan kesempatan mempunyai kemampuan.”

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.

Djadjang pun menegaskan kalau dia selalu obyektif dalam menilai pemain. Sehingga, dia pun terus memantau perkembangan pemainnya, karena yang akan diturunkan olehnya adalah pilar yang paling siap.

”Tentunya, saya tidak asal memainkan pemain termasuk Jajang. Karena, saya betul-betul tahu kemampuan para pemain Persib,” kata Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman, Senin (1/8/2016).

”Saya berharap pemain lain bercermin kepada Jajang. Saya akan obyektif, siapapun yang menunjukan kemampuan dalam latihan, maka tidak ragu untuk memasangnya di pertandingan,” lanjutnya.

Baca juga:

Djanur juga mengungkapkan, skuat Maung Bandung tidak ada pemain yang spesial baginya.

”Saya menegaskan tidak ada pemain emas. Saya percaya pemain yang diberikan kesempatan mempunyai kemampuan,” tegas Djadjang.

”Sebetulnya, pemain punya kemampuan yang hampir merata saat ini di Persib, hanya kesempatan bermain yang membedakannya,” tuturnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X