Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eduard Tjong Soroti Postur Pemain Lawan

By Segaf Abdullah - Selasa, 2 Agustus 2016 | 15:28 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Eduard Tjong, saat memimpin sesi seleksi pemain untuk Piala AFF U-19 2016 di National Youth Training Center, Sawangan, Depok, Selasa (26/7/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Eduard Tjong, saat memimpin sesi seleksi pemain untuk Piala AFF U-19 2016 di National Youth Training Center, Sawangan, Depok, Selasa (26/7/2016).

Pelatih tim nasional (timnas) U-19 Indonesia, Eduard Tjong, mulai membicarakan calon lawan timnya pada Piala AFF U-19 2016. Satu negara yang menjadi perhatian khusus pelatih berusia 44 tahun itu adalah Australia.

Pada turnamen tahunan antarnegara ASEAN di Vietnam tersebut, Indonesia tergabung di Grup B. Garuda Muda sudah ditunggu bakal lawan mereka yakni Australia, Thailand, Myanmar, Kamboja, dan Laos.

Mengintip kekuatan lawan via rekaman video, Edu, sapaan Eduard Tjong, rupanya sudah mengantongi cara dan gaya bermain Thailand dan Myanmar.

"Myanmar dan Thailand permainannya relatif sama. Mereka bermain dengan operan pendek yang diakhiri umpan terobosan saat memasuki pertahanan lawan," ucap Edu di National Youth Training Center (NYTC), Senin (1/8/2016).

Baca Juga:

Sayangnya, Edu belum bisa mengantongi kekuatan Australia. Namun, eks pelatih PS TNI itu mengaku sudah mengikuti rekam jejak timnas U-19 Negeri Kanguru tersebut sejak tergabung pada U-16.

"Postur pemain Australia tinggi-tinggi. Itu sangat berpengaruh bagi kami. Maka dari itu, kami harus terus melakukan penjagaan ketat agar fokus mereka terpecah nantinya," katanya.

Rencananya, tahap seleksi akan berakhir pada Minggu (7/8/2016). Nantinya, jumlah 34 pemain yang ada saat ini akan disusutkan menjadi 25 pemain.

Selanjutnya, 25 pemain tersebut akan menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Selain itu, mereka juga akan melakoni laga uji coba internasional kontra Filipina dan Singapura pada 18 dan 20 Agustus mendatang.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X