Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSS Sleman Catatkan Rekor Sempurna Pada Derbi Istimewa di ISC B

By Senin, 1 Agustus 2016 | 20:55 WIB
Pemain PSS, Dicky Prayoga (91) bersama rekan-rekannya melakukan selebrasi perayaan gol ke gawang Persiba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 1 Agustus 2016.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Pemain PSS, Dicky Prayoga (91) bersama rekan-rekannya melakukan selebrasi perayaan gol ke gawang Persiba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 1 Agustus 2016.

SLEMAN, JUARA.net – PSS Sleman mengulang sukses pada Derbi Istimewa, Senin (1/8/2016). Dalam derbi jilid II di Indonesia Soccer Championship (ISC) B, PSS kembali mengalahkan tetangganya, Persiba Bantul.

Tampil di kandang sendiri, Stadion Maguwoharjo, Sleman pada laga Grup 5, PSS menang tipis 1-0 atas tuan rumah Persiba. Kemenangan itu menjadikan PSS Sleman meraih rekor sempurna dalam Derbi Istimewa.

Pada pertemuan pertama yang juga digelar di Maguwoharjo, PSS yang bertindak sebagai tuan rumah menang 2-1.

Sukses itu menjadikan PSS kembali ke puncak klasemen dengan poin 19. Mereka unggul dua poin dari Persinga Ngawi. Sementara itu, Persiba terdampar di dasar klasemen. Mereka baru punya lima poin.

”Gol itu tercipta saat pertandingan sudah melewati menit ke-46. Padahal tambahan waktu hanya satu menit."

Pelatih Persiba, Sajuri Syahid

Laga tersebut kembali dilaksanakan di kandang PSS karena Persiba tidak mendapat izin dari kepolisian Bantul. Pertandingan itu seharusnya digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (31/7/2016).

Karena tidak mendapat izin, PT Gelora Trisula Semesta (GTS) sebagai operator turnamen memutuskan pertandingan digelar di Maguwoharjo.

Meski tampil di kandang lawan, Persiba mampu menyulitkan PSS. Hanya, mereka mendapat lebih banyak tekanan.

Pada menit ke-16, PSS mendapat hadiah penalti setelah dijatuhkannya Dicky Prayoga. Namun eksekusi penalti Risky Novriansyah digagalkan kiper Puthut Jati Purnomo.

Usaha keras PSS akhirnya membuahkan hasil. Gol PSS dihasilkan Dicky pada injury time babak pertama. Skor 1-0 bertahan sampai akhir laga.


Pemain Persiba, Esa Erviyanto (15) mencoba menghadang sepakan dari kapten PSS, Busari, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 1 Agustus 2016. (GONANG SUSATYO/JUARA.NET)


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X