Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Musim 2016-2017 Sangat Penting bagi Oxlade-Chamberlain

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 1 Agustus 2016 | 19:35 WIB
Alex Oxlade-Chamberlain merayakan gol yang dia cetak untuk Arsenal dalam pertandingan Community Shield kontra Chelsea di Stadion Wembley, London, Inggris, 2 Agustus 2015.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Alex Oxlade-Chamberlain merayakan gol yang dia cetak untuk Arsenal dalam pertandingan Community Shield kontra Chelsea di Stadion Wembley, London, Inggris, 2 Agustus 2015.

Manajer Arsene Wenger menilai musim 2016-2017 akan menjadi periode penting bagi Alex Oxlade-Chamberlain (22) di Arsenal.

Oxlade-Chamberlain telah kembali dari cedera yang sudah membuatnya tidak bisa tampil di Piala Eropa 2016. Cedera lutut itu dialaminya saat partai melawan Barcelona di Liga Champions pada 23 Februari.

Pada pertandingan pramusim Arsenal di Amerika Serikat, Oxlade-Chamberlain tampil menjanjikan di laga melawan Chivas de Guadalajara, Minggu (31/7/2016) waktu setempat. Ia menyumbang satu gol saat Arsenal menang 3-1.

Baca Juga:

"Musim ini sangat penting bagi Ox. Ia sudah absen begitu lama," ucap Wenger seperti dilansir situs resmi Arsenal.

Pada laga melawan Chivas de Guadalajara, Oxlade-Chamberlain bermain selama 70 menit. Pada laga pramusim pertama melawan Lens, ia tampil selama 45 menit dan mencetak satu gol penyeimbang kedudukan 1-1.

Melawan MLS All-Star, pemain sayap tim nasional Inggris ini juga dipercaya bermain selama 67 menit.

Wenger berharap Oxlade-Chamberlain mampu mencapai level performa terbaik musim 2016-2017. Dengan begitu, ia bisa memberikan kontribusi-kontribusi signifkan bagi klub berjulukan The GUnners.

"Ia memberikan kami tenaga dan penetrasi. Saya ingin ia bisa mencapai level terbaik," ucap Wenger.

Musim lalu, Oxlade-Chamberlain hanya tampil 22 kali pada kompetisi Premier League dan mencetak satu gol. Sejak dibeli dari Southampton pada 2011, dia sudah 100 kali membela The Gunners di kompetisi kasta teratas Liga Inggris.  


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Arsenal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X