Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Berambisi Kembali Gagalkan Ibra Menangi Gelar

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 1 Agustus 2016 | 18:43 WIB
Pelatih Italia, Antonio Conte, memberikan instruksi kepada pemainnya dalam keadaan hidung yang berdarah dalam duel kontra Belgia di Lyon, 13 Juni 2016.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Pelatih Italia, Antonio Conte, memberikan instruksi kepada pemainnya dalam keadaan hidung yang berdarah dalam duel kontra Belgia di Lyon, 13 Juni 2016.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, berharap kesuksesan saat menggagalkan Zlatan Ibrahimovic memenangi gelar Serie A kembali terulang di Premier League musim 2016-2017.

Conte mengungkapkan pencapaian terbesarnya sebagai pelatih adalah saat memenangi gelar Serie A bersama Juventus pada musim 2011-2012.

Gelar tersebut merupakan pencapaian yang langsung didapat pada musim pertamanya berstatus sebagai pelatih Juventus. Keberhasilan itu juga memutus tren juara Ibrahimovic sejak menjalani karier profesional. 

Ibrahimovic selalu bisa memenangi gelar liga setiap tahun sejak musim 2003-2004 bersama Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, dan AC Milan sampai rekornya dihentikan Conte bersama Juventus.

Baca Juga:

Conte dan Ibra kini akan mengawali karier di Premier League bersama dua klub berbeda. Ibrahimovic memperkuat Manchester United, sedangkan Conte melatih The Blues. 

Mantan pelatih tim nasional Italia ini berharap fenomena tersebut di Serie A tersebut kembali terulang di Premier League pada musim 2016-2017.

"Sungguh itu luar biasa karena kami memulai musim sebagai tak diunggulkan dan media memprediksi kami hanya akan berada di posisi keenam atau ketujuh," kata Conte.

"Saya ingat saat itu AC Milan memiliki Ibrahimovic dan menjadi satu-satunya musim baginya tidak memenangi gelar liga. Saya berharap itu kembali terulang musim ini," kata dia.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X