Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hendrawan Berharap Lee Chong Wei Bisa Dapat Medali Emas pada Olimpiade 2016

By Delia Mustikasari - Senin, 1 Agustus 2016 | 15:47 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, sedang mengembalikan kok saat tampil pada babak final BCA Indonesia Open Superseries Premier menghadapi Jan O Jorgensen (Denmark) di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (5/6/2016).
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, sedang mengembalikan kok saat tampil pada babak final BCA Indonesia Open Superseries Premier menghadapi Jan O Jorgensen (Denmark) di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (5/6/2016).

Pelatih tunggal putra Malaysia, Hendrawan, berharap Lee Chong Wei bisa meraih medali emas pada Olimpiade Rio 2016.

Pada dua edisi Olimpiade sebelumnya yakni Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012, Lee gagal meraih medali emas setelah kalah dari Lin Dan (China).

"Lee mengalami cedera di pergelangan kaki beberapa bulan sebelum tampil pada Olimpiade London 2012. Oleh karena itu, saat berada di London dia harus menghabiskan banyak waktu untuk pemulihan daripada berlatih," kata Hendrawan seperti dilansir The Star.

Pada Olimpiade ketiganya, pemain berusia 33 tahun ini dalam kondisi oke. Dia berada dalam performa yang baik dan tidak terganggu cedera.

"Proses persiapan yang baik sangat penting bagi Lee agar terhindar dari cedera. Saya harap dia bisa menjadi juara Olimpiade," ujar Hendrawan yang merupakan mantan atlet tunggal putra Indonesia ini.

Baca Juga:

"Empat tahun lalu, usianya lebih muda. Sekarang dia lebih dewasa. Soal nanti bertemu Lin Dan atau tidak, itu tidak penting. Lee sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi siapa pun untuk mencapa target yang diinginkan," tutur Hendrawan.

Tak hanya menjadi andalan untuk mendulang medali emas, Lee mendapat kehormatan menjadi pembawa bendera kontingen Malaysia pada defile pembukaan Olimpiade Rio 2016

Selain Lee, Malaysia mengirimkan tujuh wakil lainnya ke Olimpiade Rio 2016 yang akan berlangsung 5-21 Agustus.

Mereka adalah Goh V Shem/Tan Wee Kiong (ganda putra), Tee Jing Yi (tunggal putri), Vivian Hoo/Woon Khe Wei (ganda putri), dan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (ganda campuran).



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : The Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X