Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Asisten Wasit di Bosnia Dapat Sanksi 18 Pertandingan

By Verdi Hendrawan - Senin, 1 Agustus 2016 | 11:28 WIB
Ilustrasi asisten wasit dalam pertandingan sepak bola.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Ilustrasi asisten wasit dalam pertandingan sepak bola.

Federasi Sepak Bola Bosnia Herzegovina (N/FSBiH) menjatuhi sanksi larangan memimpin pertandingan dalam 18 laga domestik kepada asisten wasit Ljubo Milicevic. Sanksi diberikan lantaran serangkaian kesalahan yang dilakukannya.

Seperti dikutip dari GOAL, Milicevic dinyatakan bersalah oleh N/FSBiH dalam pertandingan antara Olimpic Sarajevo menghadapi Zeljeznicar, Sabtu (30/7/2016), di Stadion Otoka.

Dalam pertandingan yang dimenangkan oleh Zeljeznicar dengan skor 2-0 itu, Milicevic menjadi salah satu pusat perhatian. Serangkaian keputusan yang dilakukan Milicevic dianggap tidak benar.

Baca Juga:

Setelah melakukan peninjauan ulang kepada pertandingan tersebut, N/FSBiH menyatakan bahwa Milicevic telah bersalah. Kesalahan yang dilakukan pun dipandang telah melampaui batas.

Agar hal ini tidak terjadi lagi, N/FSBiH menjatuhi sanksi kepada Milicevic untuk tidak menjabat dalam 18 pertandingan domestik di negaranya.

Hal ini membuat Milicevic dipastikan tidak akan bertugas sebagai asisten wasit hingga akhir 2016. Ia baru bisa kembali menjabat dalam sebuah petandingan saat Liga Bosnia tinggal menyisakan dua pertandingan terakhir sebelum kompetisi memasuki fase akhir liga.

[video]http://video.kompas.com/e/5066039474001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Goal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X