Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bek Sayap Chelsea Melangkah ke Schalke

By Verdi Hendrawan - Senin, 1 Agustus 2016 | 06:45 WIB
Aksi bek Chelsea, Baba Rahman (tengah) dalam pertandingan fase Grup G Liga Champions 2015-2016 menghadapi Maccabi Tel Aviv di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 16 September 2015.
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Aksi bek Chelsea, Baba Rahman (tengah) dalam pertandingan fase Grup G Liga Champions 2015-2016 menghadapi Maccabi Tel Aviv di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 16 September 2015.

Bek kiri Chelsea, Baba Rahman, kini telah resmi bergabung dengan Schalke. Pemain berusia 22 tahun itu kembali tampil di Bundesliga sebagai pemain pinjaman.

Sky Sports mengabarkan bahwa Rahman telah lolos tes medis di Schalke. Die Koenigsblauen meminjam pemain asal Ghana itu selama satu musim penuh.

Belum diketahui berapa nilai kompensasi yang harus dikeluarkan Schalke kepada Chelsea. Namun, setidaknya kepindahan ini sangat baik bagi semua pihak, terutama bagi sang pemain.

Baca Juga:

Meski belum dikonfirmasi oleh kedua klub, tetapi foto yang memperlihatkan Rahman menandatangani kontrak pinjaman bersama Schalke telah beredar.

Transfer ini dilakukan Chelsea demi memberi kesempatan bermain yang cukup banyak kepada Rahman. Mantan pemain Greuther Furth dan Augsburg itu adalah salah satu aset besar Chelsea pada masa yang akan datang.

Bersama The Blues, pemain yang didatangkan dari Augsburg seharga 20 juta euro (Rp 292 miliar) pada awal musim 2015-2016 itu gagal mendapat kesempatan tampil secara reguler karena kalah bersaing dengan Cesar Azpilicueta.

Musim lalu, Rahman sebenarnya mendapat 23 kali kesempatan tampil pada semua kompetisi bersama Chelsea. Namun, keberadannya di dalam skuat saat ini dipandang surplus oleh manajer Antonio Conte dan akan lebih baik untuk dipinjamkan ke klub lain.

Beberapa pemain muda Chelsea pun telah dilepas Conte ke klub lain dengan status pinjaman, di antaranya Nathan Ake, Charly Musonda, dan Lewis Baker.

[video]http://video.kompas.com/e/5066039474001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X