Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Verstappen: Kami Bisa Bertabrakan jika Saya Tidak Keluar Lintasan

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 1 Agustus 2016 | 16:43 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen (kanan), duduk di sebelah pebalap Mercedes, Nico Rosberg, saat mengikuti sesi konferensi pers GP Hungaria di Hungaroring, Budapest, Hungaria, 21 Juli 2016.
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen (kanan), duduk di sebelah pebalap Mercedes, Nico Rosberg, saat mengikuti sesi konferensi pers GP Hungaria di Hungaroring, Budapest, Hungaria, 21 Juli 2016.

Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, mengaku bisa bertabrakan dengan Nico Rosberg (Mercedes) jika dia tidak memilih keluar lintasan saat menjalani balapan GP Jerman di Hockenheimring, Minggu (31/7/2016).

Verstappen berada di urutan kedua saat aksi manuver dilakukan Rosberg pada lap ke-29. Tak ingin gagal finis, pebalap Belgia itu memlih keluar lintasan untuk menghindari kontak dengan Rosberg.

"Saya pikir jarak Rosberg cukup jauh, makanya dia telat mengerem dan pada satu titik saya pikir dia akan menabrak," ujar Verstappen yang dilansir Motorsport.

"Jadi, saya membuka jarak dan dia tidak juga masuk ke belokan, sehingga saya masih harus terus lurus dan keluar dari lintasan. Karena jika tidak, kami akan bertabrakan, Lewis (Hamilton) tahu itu," katanya mereferensikan insiden antara Rosberg dan rekan satu timnya tersebut pada GP Austria lalu.

Baca Juga:

Rosberg mempunyai argumen lain. Menurut dia, saat memasuki tikungan, posisi setirnya sudah dalam kondisi full lock, sedangkan Verstappen justru melakukan gerakan saat under braking.

Namun, pendapat pebalap Jerman ini tidak diamini race stewards. Menurut mereka, Rosberg melakukan kesalahan yakni menyebabkan pebalap lain keluar dari lintasan.

Rosberg kemudian mendapat penalti 5 detik dan hanya bisa finis keempat, sementara Verstappen berhasil finis di urutan ketiga, di belakang Hamilton dan rekan setimnya di Red Bull, Daniel Ricciardo.

Dengan hasil GP Jerman, Rosberg semakin tertinggal dari Hamilton dalam pengumpulan poin. Sampai GP Jerman, Rosberg tertahan di peringkat kedua dengan 198 poin, sedangkan Hamilton kian kokoh di puncak klasemen dengan 217 poin.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motosport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X