Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan Keempat Beruntun Lewis Hamilton, Rio Finis di Posisi Ke-20

By Delia Mustikasari - Minggu, 31 Juli 2016 | 21:01 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, sedang berjalan sebelum menjalani balapan GP Jerman di Hockenheimring, Minggu (31/7/2016).
SASCHA SCHUERMANN/AFP
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, sedang berjalan sebelum menjalani balapan GP Jerman di Hockenheimring, Minggu (31/7/2016).

Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, finis di posisi ke-20 pada balapan GP Jerman yang berlangsung di Hockenheimring, Minggu (31/7/2016).

Rekan satu tim Rio, Pascal Wehrlein (Jerman), yang start dari posisi ke-17 finis di urutan ke-17.

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, keluar sebagai pemenang setelah finis di urutan pertama dengan menyelesaikan 67 putaran.

Hamilton yang start dari grid kedua mengawali balapan dengan baik setelah melesat ke urutan pertama. Dia menggeser rekan satu timnya, Nico Rosberg yang meraih pole position hingga berada di posisi keempat.

Hamilton mencatat putaran terbaik 1 menit 20,721 detik. Di belakangnya ada Max Verstappen (Red Bull) dan Daniel Ricciardo (Red Bull)

Pada lap kedua terjadi duel sengit antara Ricciardo dan Rosberg untuk memperebutkan posisi ketiga yang berhasil diambil Ricciardo.

Pada lap ke-7 terjadi insiden yang melibatkan dua pebalap Manor. Keduanya bersenggolan sehingga bagian sayap depan kiri mobil Rio terlepas.

Susunan pebalap tercepat hingga lap ke-9 adalah Hamilton, Verstappen, Ricciardo, Rosberg, Sebastian Vettel (Ferrari)

Hamilton kembali mempertajam putaran terbaiknya menjadi 1 menit 20,518 detik. Dia unggul 3,8 detik atas Verstappen.

Posisi lima besar pebalap tercepat mengalami perubahan setelah Rosberg dan Verstappen melakukan pit stop pada lap ke-13.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X