Tak Ada Poin untuk Pertamina Campos Racing dari Balapan Pertama GP2 Jerman

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 31 Juli 2016 | 07:55 WIB
Pebalap Pertamina Campos Racing asal Indonesia, Sean Gelael (kanan), memberikan tanda tangan untuk penggemar sebelum menjalani balapan pertama (feature race) GP2 Jerman di Hockenheimring, Sabtu (30/7/2016).
GP2 SERIES
Pebalap Pertamina Campos Racing asal Indonesia, Sean Gelael (kanan), memberikan tanda tangan untuk penggemar sebelum menjalani balapan pertama (feature race) GP2 Jerman di Hockenheimring, Sabtu (30/7/2016).

Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia gagal meraih poin pada balapan pertama (feature race) GP2 Jerman di Hockenheimring, Sabtu (30/7/2016).

Dua pebalap tim ini gagal finis. Balapan Muhammad Sean Gelael (Indonesia) berakhir pada lap ke-9 setelah tertabrak Daniel De Jong (MP Motorsport) di tikungan 8.

"Tentu saya sangat kecewa karena sudah memulai balapan dengan bagus. Saya sudah berupaya tidak membuat kesalahan, tetapi justru mendapat hasil buruk karena kesalahan pebalap lain," ujar Sean.

Rekan satu tim Sean, Mitch Evans (Selandia Baru), sedang berada di zona poin ketika harus mengakhir balapan pada lap ke-15 karena mobilnya bermasalah dengan rem.

Evans memulai balapan dari posisi start ke-14. Pebalap 22 tahun ini menjalani balapan dengan baik. Setelah melakukan pit stop untuk mengganti ban, mobilnya mulai bermasalah.

Pada lap berikutnya, Evans harus kembali ke pit dan balapannya pun berakhir.

Balapan 38 putaran ini akhirnya dimenangi pebalap ART Grand Prix, Sergey Sirotkin.

Bagi pebalap Rusia tersebut, ini merupakan kemenangan keduanya musim ini setelah pekan lalu menjuarai balapan kedua (sprint race) GP2 Hongaria.

Baca Juga:

Pebalap Trident Racing, Luca Ghiotto (Italia) finis di urutan kedua. Pierre Gasly (Prema Racing) melengkapi podium dengan finis di urutan ketiga.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : JAGONYA AYAM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X