Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Esteban Ocon Siap Menggantikan Rio Haryanto

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 30 Juli 2016 | 19:43 WIB
Pebalap Prancis, Esteban Ocon, yang berstatus dipinjamkan ke tim Formula 1 (F1) Renault, tiba di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, untuk mengikuti sesi latihan terakhir GP Kanada, 11 Juni 2016.
DAN ISTITENE/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Pebalap Prancis, Esteban Ocon, yang berstatus dipinjamkan ke tim Formula 1 (F1) Renault, tiba di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, untuk mengikuti sesi latihan terakhir GP Kanada, 11 Juni 2016.

Pebalap pengganti tim Renault, Esteban Ocon, siap menggantikan Rio Haryanto (Indonesia) sebagai pebalap utama Manor Racing Team jika kesempatan itu datang.

Ocon, yang berstatus dipinjamkan dari tim Mercedes, mengaku punya bekal untuk menjadi pebalap utama.

"Jika ada kesempatan dari (tim) mana saja, saya akan mengambilnya," ujar Ocon yang dilansir Motorsport, Sabtu (30/7/2016).

"Sudah pasti saya akan siap. Saya sudah berada di lingkungan Formula 1 cukup lama, mengendarai mobil F1 cukup sering. Jadi, jika ada kesempatan, saya akan dengan senang hati mengambilnya," kata pebalap Prancis itu lagi.

Ocon, yang juga membalap untuk tim Mercedes pada ajang DTM, kini masuk dalam bursa pebalap pengganti Rio di Manor. Selain dia, Will Stevens, Alex Rossi, dan Stoffel Vandoorne juga tercatat sebagai kandidat.

Rio resmi membalap untuk Manor setelah menandatangani kontra sebagai pay driver pada awal musim 2016.

Namun, biaya yang digelontorkan Rio baru cukup untuk membayar kebutuhan membalapnya sampai GP Hungaria pekan lalu.

Baca Juga:

Rio pada akhirnya tetap bisa membalap pada GP Jerman pekan ini setelah sang manajer, Piers Hunnisett, berhasil melobi Manor untuk memperpanjang tenggat waktu.

Kini, Rio dan Hunnisett punya empat pekan untuk memenuhi persyaratan kontrak yang diajukan Manor.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X