Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rosberg Kuasai Latihan Ketiga, Rio di Posisi Ke-21

By Delia Mustikasari - Sabtu, 30 Juli 2016 | 17:17 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, sedang berfoto dengan penggemar sebelum menjalani sesi latihan GP Jerman di Hockenheimring, Kamis (28/7/2016).
MANOR GRAND PRIX RACING LTD
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, sedang berfoto dengan penggemar sebelum menjalani sesi latihan GP Jerman di Hockenheimring, Kamis (28/7/2016).

Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, kembali berada di urutan ke-21 pada sesi latihan ketiga GP Jerman di Hockenheimring, Sabtu (30/7/2016).

Rekan satu timnya, Pascal Wehrlein (Jerman), berada satu tempat lebih baik dengan berada di urutan ke-20 daftar pencatat putaran tercepat.

Pebalap Mercedes masih menguasai sesi latihan. Nico Rosberg (Jerman) menjadi pebalap tercepat sama seperti sesi pertama dan kedua.

Rekan satu timnya, Lewis Hamilton (Inggris), kembali harus puas menempati urutan kedua pebalap tercepat.

Pada sesi ini Wehrlein menjadi pebalap pertama yang menjajal lintasan.

Valteri Bottas (Williams) sempat menjadi yang tercepat setelah menorehkan putaran terbaik 1 menit 16, 889 detik.

Beberapa menit kemudian, Sebastian Vettel (Ferrari) menjadi yang tercepat dengan putaran 1 menit 16, 443 detik. Namun, dia tak bertahan lama di posisi tersebut.

Memasuki sesi 22 menit berjalan, bendera kuning berkibar menyusul insiden yang dialami Romain Grosjean (Renault). Dia melintir ke lintasan rumput setelah mengalami masalah aerodinamis ketika melewati tikungan 6.

Hamilton yang baru masuk lintasan ketika sesi memasuki 26 menit mencatat putaran 1 menit 16, 015 detik. Dia kemudian mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 15, 795 detik.

Rosberg kembali ke posisi tercepat setelah mencatat putaran 1 menit 15, 738 detik ketika memasuki sesi 39 menit berjalan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Formula 1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X