Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Persela Menolak Dikatakan Memainkan Sepak Bola Negatif

By Budi Kresnadi - Sabtu, 30 Juli 2016 | 17:35 WIB
Pelatih Persela, Sutan Harhara (tengah) memberikan keterangan usai timnya dikalahkan tuan rumah Persib di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jumat (29/7/2016) malam.
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Pelatih Persela, Sutan Harhara (tengah) memberikan keterangan usai timnya dikalahkan tuan rumah Persib di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jumat (29/7/2016) malam.

BANDUNG, JUARA.net – Pertahanan ketat Persela Lamongan nyaris membuat frustrasi para pemain Persib pada Jumat (29/7/2016) malam. Namun, pelatih Persela, Sutan Harhara menolak kalau timnya bermain sepak bola negatif.

Pada laga ini, Persib menang tipis 1-0 atas Persela di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Selepas laga, Sutan Harhara membantah menerapkan sepak bola negatif untuk misi mencuri poin.

Sutan mengaku menggunakan taktik serupa yang sukses mengimbangi Sriwijaya di Palembang beberapa waktu lalu. Sayangnya, taktik tersebut tidak ampuh saat melawan Persib.

Baca juga:

”Saya tak menyuruh pemain untuk main bertahan. Tetapi, saya intruksikan mereka harus menunggu pemain Persib keluar menyerang,” tutur Sutan.

Strategi yang diterapkan pelatih senior ini nyaris membuahkan hasil. Bahkan, beberapa kali serangan balik pemain Persela merepotkan pertahanan Maung Bandung.

Ia mengucapkan selamat kepada Persib yang bermain baik. Di lain pihak, Sutan juga memuji anak asuhannya yang tampil bagus dan beberapa kali mengancam gawang Persib.

”Persib  memiliki materi pemain lebih baik dari kami. Di bangku cadangan mereka banyak pemain berkualitas, sehingga pelatih leluasa melakukan rotasi,” ujarnya.


Tim terbaik TSC pekan ke-11.(ANDREAS JOEVI/JUARA.net)


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X