Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jeremy Mathieu Bersikeras untuk Bertahan di FC Barcelona

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 30 Juli 2016 | 16:35 WIB
Reaksi bek FC Barcelona, Jeremy Mathieu, di pertandingan La Liga melawan Real Madrid di Camp Nou pada 22 Maret 2015.
ALEX CAPARROS/GETTY IMAGES
Reaksi bek FC Barcelona, Jeremy Mathieu, di pertandingan La Liga melawan Real Madrid di Camp Nou pada 22 Maret 2015.

Pemain bertahan Jeremy Mathieu tidak khawatir dengan ketatnya persaingan memperebutkan posisi di lini belakang FC Barcelona. Bek berusia 32 tahun ini juga telah mengungkapkan keinginan untuk tetap bertahan di Camp Nou meski ada rumor yang mengaitkannya dengan klub lain.

Sejauh bergulirnya bursa transfer musim panas ini, FC Barcelona telah mendatangkan dua pemain dengan karakter bertahan.

Kedua pemain tersebut adalah Samuel Umtiti dan Lucas Digne. Notabenenya kedua pemain itu adalah kompatriot Mathieu sebagai pemain asal Prancis.

"Pemain yang juga bermain di posisi saya telah tiba, namun tak membuat saya khawatir. Musim lalu, saya sudah bersaing dengan Javier Mascherano dan Thomas Vermaelen," kata Mathieu seperti dilansir AS.

"Saya melakukan tugas, apa yang diminta pelatih, dan musim lalu bisa bermain sebanyak yang saya harapkan. Saya akan berusaha membantu tim sebaik mungkin tetapi semua pemain harus berusaha mendapatkan tempat dalam tim," ujar dia.

Baca Juga:

Beberapa pekan terakhir muncul rumor yang mengaitkan Mathieu dengan Besiktas. Kendati demikian, ia mengaku sudah menyampaikan niat kepada Presiden Josep Maria Bartomeu dan Direktur Olahraga, Robert Fernandez, untuk tetap di Camp Nou.

"Ada sejumlah rumor beberapa pekan lalu namun saya berkata kepada presiden dan Robert bahwa saya tidak ingin meninggalkan Barcelona," ucapnya.

Tak tergantikannya posisi Gerard Pique sebagai pilihan utama di satu dari dua posisi bek tengah menjadi satu posisi tersisa kini diperebutkan empat pemain.

Ya, musim depan Mathieu tak hanya akan bersaing dengan Mascherano dan Vermaelen, tetapi juga dengan Umititi.


Editor : Estu Santoso
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X