Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bek Muda Persib Ingin Belajar Saat Jalani Seleksi Timnas

By Fifi Nofita - Sabtu, 30 Juli 2016 | 18:15 WIB
Bek Persib, Rudolof Yanto Basna (kanan) terjatuh bersama gelandang Sriwijaya, Firman Utina di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Sabtu (30/4/2016).
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Bek Persib, Rudolof Yanto Basna (kanan) terjatuh bersama gelandang Sriwijaya, Firman Utina di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Sabtu (30/4/2016).

BANDUNG, JUARA.net – Bek muda Persib Bandung, Rudolof Yanto Basna mengaku bersyukur masuk dalam daftar pemain yang akan mengikuti seleksi timnas Indonesia. Dia pun siap belajar pada kesempatan ini.

Rudolof Yanto Basna bersama lima pemain skuat Maung Bandung lainnya masuk dalam daftar pemain yang dipanggil pelatih Alfred Riedl.

Menurut pemain asal Papua ini, kesempatan bergabung dengan timnas Indonesia ini sangat sulit didapat. Yanto Basna mengakui, persaingan untuk menembus skuat Garuda cukup ketat.

”Mari dukung PSSI, biar ke depan lebih baik lagi."

Bek Persib, Rudolof Yanto Basna

Selain itu, pemain terbaik turnamen Piala Jenderal Sudirman 2016 ini menambahkan, kesempatan tersebut menjadi momen baginya untuk menimba ilmu dari seniornya.

”Saya bersyukur puji Tuhan bisa dipanggil ke timnas senior. Dengan momen ini, saya bisa belajar dari senior-senior yang sudah lebihsering dipanggil timnas,” kata Yanto Basna, Sabtu (30/7/2016).

Pemain bernomor punggung 31 ini mengaku, belum mendapatkan surat pemanggilan resmi untuk mengikuti seleksi timnas.

Baca juga:

”Sejauh ini, saya belum terima surat pemanggilan. Tetapi kalau memang ada panggilan, secara pribadi saya siap dan menunggu keputusan dari manajemen (Persib) juga,” tutur pemain berusia 21 tahun ini.

Sementara itu, Basna merasa sepak bola Indonesia sudah mulai membaik. Dia punya asa ke depan timnas Indonesia bisa kembali bersaing dan berprestasi di kancah internasional.

”Mari dukung PSSI, biar ke depan lebih baik lagi. Saya sebagai pemain mendukung dan semoga timnas Indonesia bisa go internasional lagi. Lalu, Indonesia bisa memperbaiki peringkat FIFA,” tandas Yanto Basna.

[video]http://video.kompas.com/e/5059646519001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X