Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jaminan Buat Keita di Lazio

By Jumat, 29 Juli 2016 | 17:47 WIB
Pemain Lazio, Diao Keita Balde setelah mencetak gol ke gawang Chievo Verona di Stadio Olimpico, 24 Januari 2016.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Pemain Lazio, Diao Keita Balde setelah mencetak gol ke gawang Chievo Verona di Stadio Olimpico, 24 Januari 2016.

Nama Keita Balde Diao sudah eksis di tim senior Lazio sejak 2013. Pada musim 2016-17, penyerang asal Senegal itu akhirnya berpotensi masuk ke dalam jajaran starter Gli Aquilotti.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Keita Balde Diao adalah jebolan akademi Lazio pada 2011-2013. Sebelumnya, dia juga sempat membela tim junior Barcelona. Jadi, kualitasnya jelas berada di atas rata-rata.

Namun, Keita stabil menjadi spesialis pemain pelapis sejak promosi ke tim senior pada 2013. Musim lalu, ia tercatat bermain 30 kali di liga, tetapi 16 di antaranya sebagai pemain pengganti.

Situasi tersebut ditengarai membuatnya menolak mengikuti start pramusim 2016-17. Apalagi, Lazio sempat menunjuk Marcelo Bielsa sebagai pelatih menggantikan Simone Inzaghi.

"Saya memutuskan menunda datang ke ritiro (pemusatan latihan). Saya mencintai kostum ini, tetapi tidak bisa lagi menerima cara mereka memperlakukan saya. Banyak yang dijanjikan, namun tak ada yang terealisasi," begitu kicau pemain berusia 21 tahun itu di Twitter.

Namun, sekarang Keita mungkin akan mengubah sikapnya. Hal itu seturut mangkirnya Bielsa pada 8 Juli. Dia meninggalkan pos pelatih Lazio hanya dua hari setelah ditunjuk untuk mendudukinya!

Lazio beralih lagi ke Inzaghi. Sosok pelatih muda adik Filippo Inzaghi ini seharusnya bisa meyakinkan Keita bahwa dia akan memegang peranan penting pada kompetisi mendatang.

Inzaghi menangani Lazio pada tujuh partai terakhir liga musim lalu. Ia menggantikan Stefano Pioli yang dipecat. Dalam tujuh laga itu, hanya sekali Keita tidak menjadi starter. Itupun lantaran dia sedang terkena akumulasi kartu.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No.2.684


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X