Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Adam Alis: Panggilan Timnas adalah Bonus dari Kerja Keras

By Suci Rahayu - Jumat, 29 Juli 2016 | 16:42 WIB
Gestur gelandang Barito Putra, Adam Alis (kanan), sesusai melakukan pelanggaran dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship, Selasa (26/7/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Gestur gelandang Barito Putra, Adam Alis (kanan), sesusai melakukan pelanggaran dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship, Selasa (26/7/2016).

Pemanggilan dari timnas Indonesia ditanggapi antusias oleh gelandang Barito Putera, Adam Alis. Menurutnya, timnas merupakan bonus dari kerja keras dirinya selama membela Barito Putera di ajang Torabika Soccer Championship A 2016 (TSC A).

“Ya, saya tidak sempat kepikiran sebelumnya bisa masuk timnas, karena kemarin saya hanya fokus bermain untuk Barito. Kalau kemudian saya dipanggil timnas, hal itu adalah bonus buat saya,” ucap pemain berusia 22 tahun ini.

Adam Alis selama ini memang dikenal sebagai salah satu gelandang muda berbakat di Indonesia. Bersama Barito Putera, aksi-aksinya di lapangan kerap membuat para lawan kerepotan.

Termasuk saat Barito Putera menahan imbang Arema Cronus beberapa waktu lalu. Adam Alis dan rekan-rekannya berhasil mempersempit ruang gerak pemain Arema yang selama ini dikenal agresif.

Setelah bergabung bersama timnas, apa yang akan dilakukan oleh pemain yang sempat membela klub Bahrain, East Riffa ini?

Bagi Adam Alis, memenuhi panggilan timnas bukan berarti dirinya akan lebih bersantai atau berleha-leha. Ia mengaku persaingan dan seleksi di antara pemain timnas justru akan semakin berat.

“Setelah masuk timnas, semua harus dibayar dengan kerja keras,” ujarnya.

Selain Adam Alis, ada dua nama pemain Barito Putera yang masuk dalam daftar panggil tim nasional Indonesia, mereka adalah Rizky Rizaldi Pora dan Hansamu Yama.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X