Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bastian Schweinsteiger Pensiun dari Timnas Jerman

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 29 Juli 2016 | 15:31 WIB
Reaksi pemain Jerman, Bastian Schweinsteiger dalam laga semi final UEFA EURO melawan prancis di Stade Velodrome, Marseille, Prancis, 07 Juli 2016.
MATTHIAS HANGST/GETTY IMAGES
Reaksi pemain Jerman, Bastian Schweinsteiger dalam laga semi final UEFA EURO melawan prancis di Stade Velodrome, Marseille, Prancis, 07 Juli 2016.

Gelandang Bastian Schweinsteiger pada Jumat (29/7/2016) memutuskan pensiun dari tim nasional Jerman.

Keputusan tersebut disampaikan Schweini melalui akun Twitter-nya.

"Saya ingin berterima kasih kepada fan, klub, DFB (federasi), para pelatih dan staf tim nasional Jerman. Dalam 120 penampilan untuk negara, saya mengalami momen indah dan sukses yang tidak bisa digambarkan. Gelar juara di Piala Dunia 2014 sungguh bersejarah dan emosional bagi kami, yang tidak akan dapat terulang lagi dalam karier saya.

Karena itu, saat ini menjadi momen yang tepat untuk menutup karier dan mendoakan yang terbaik kepada timnas untuk menjalani babak kualifikasi dan putaran final Piala Dunia 2018," Begitu cuplikan pernyataan Schweinsteiger dalam Twitter-nya.

Baca Juga:

Schweini membela Jerman sejak melakoni debut melawan Hungaria dalam laga persahabatan pada 2014. Total, dia sudah melakoni 7 turnamen besar dan turnamen terakhir yang dilakoninya adalah Piala Eropa 2016. Pencapaian terbaiknya adalah membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2004.

Pengumuman Schweini pensiun dari timnas ini hanya berselang sehari setelah media-media ramai memberitakan bahwa dia menjadi salah satu dari 9 pemain yang dicoret manajer Manchester United, Jose Mourinho.

Schweini diminta Mourinho untuk segera mencari klub baru, entah dengan status pinjaman atau dijual. 


Editor : Beri Bagja
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X