Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Senior Man City Cari Perhatian Guardiola

By Minggu, 31 Juli 2016 | 11:31 WIB
Aksi Gael Clichy dalam laga Premier League antara Norwich City dan Manchester City di Carrow Road, 12 Maret 2016.
STEPHEN POND/GETTY IMAGES
Aksi Gael Clichy dalam laga Premier League antara Norwich City dan Manchester City di Carrow Road, 12 Maret 2016.

Kegiatan pramusim bukan hanya milik pemain muda yang ingin unjuk kemampuan kepada pelatih, tapi juga para pemain senior yang nasibnya di klub tengah terombang-ambing.

Penulis : Theresia Simanjuntak

Di Manchester City, ada tujuh pemain berusia 30 tahun ke atas yang masa depannya tidak menentu berhubung ikatan kontrak mereka dengan klub bakal berakhir pada Juni 2017.

Mereka adalah kiper Willy Caballero, bek Bacary Sagna, Gael Clichy, dan Pablo Zabaleta, serta gelandang Fernandinho, Yaya Toure, dan Jesus Navas.

Di antara nama-nama tersebut, hanya Sagna yang absen mengikuti tur pramusim di Jerman dan China karena mendapat liburan lebih panjang berhubung ia anggota tim nasional Prancis yang mencapai final Euro 2016.

Sejauh ini di pramusim City, cuma Zabaleta yang belum tampil. Bek kanan asal Argentina itu masih dalam tahap pemulihan cedera mata kaki.

Dia memang telah ikut latihan, tapi masih terpisah dari rekan-rekannya.

Di sisi lain, Caballero (bermain selama 45 menit), Navas (55'), Fernandinho (73'), Clichy (45'), dan Toure (35') bermain dalam gim kekalahan 0-1 kontra Bayern Muenchen (20/7).

Full-back Ofensif

Dalam wawancara di situs klub, Clichy mengatakan bahwa para full-back seperti dirinya bakal berperan penting bagi manajer anyar, Pep Guardiola, setidaknya sepanjang 2016/17.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.684


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X