Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Napoli: Higuain Tak Pamit

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 28 Juli 2016 | 17:56 WIB
Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Genoa dalam pertandingan Serie A di Stadion San Paolo, Naples, Italia, 20 Maret 2016.
CARLO HERMANN/AFP
Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Genoa dalam pertandingan Serie A di Stadion San Paolo, Naples, Italia, 20 Maret 2016.

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, mengaku kecewa dengan keputusan Gonzalo Higuain pindah ke Juventus. Namun, Sarri menegaskan bahwa kepergian Higuain tidak perlu disesali.  

I Bianconeri mendapatkan Higuain setelah mengaktifkan klausul pelepasan penyerang asal Argentina tersebut dengan harga 90 juta euro (sekitar Rp 1,29 triliun).

Kepindahan Higuain merupakan kehilangan besar bagi Napoli. Higuain adalah mesin gol Partenopei, julukan Napoli, dengan catatan 36 gol dari 35 laga.

"Sulit bagi saya berbicara soal Higuain setelah melihat dia mengenakan seragam Juventus. Saya bisa berbicara soal Higuain tetapi tidak menyenangkan," sesal Sarri.

"Dari sudut pandang pribadi, saya sakit hati. Setidaknya, saya seharusnya dihubungi dia, lima menit sebelum dia tes medis. Namun, saya terlalu tua untuk terkejut. Para pemain mengharapkan perpisahan. Yang saya tahu tidak ada hal itu," lanjutnya.

Terlepas dari itu, Sarri meminta timnya untuk bangkit. Bagi pelatih asal Italia tersebut, kepergian Higuian tidak perlu ditangisi. "Kami kuat dan kami mengoleksi enam poin saat dia absen tiga laga pada musim lalu. Kami memang kehilangan pemain kunci dan penyerang terkuat di dunia," tutur Sarri.

Baca Juga:

"Namun, saya adalah pelatih Napoli dan saya akan memberikan kepercayaan kepada Manolo Gabbiadini," sambung Sarri.

Pascakepergian Higuin, Napoli sedang berburu penyerang baru. Salah satu pemain yang santer diberitakan menjadi pengganti Higuain adalah Arkadiusz Milik yang merupakan penyerang Ajax Amsterdam.

Milik adalah salah satu aset berharga Ajax. Bomber asal Polandia tersebut adalah mesin gol Ajax dengan mencatat 21 gol dan 8 assist dari 31 penampilan pada musim lalu.


Editor :
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X