Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neymar Tak Takut Kalah di Olimpiade

By Ade Jayadireja - Kamis, 28 Juli 2016 | 14:26 WIB
Reaksi penyerang Brasil, Neymar Jr., dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Uruguay di Recife, 25 Maret 2016.
BUDA MENDES/GETTY IMAGES
Reaksi penyerang Brasil, Neymar Jr., dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Uruguay di Recife, 25 Maret 2016.

Semangat tinggi diusung Neymar menjelang laga bersama timnas Brasil di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Ia pun mengaku tak takut kalah.  

Tim Samba akan memulai perjuangan di rumah mereka sendiri dengan menghadapi Afrika Selatan dalam laga pembuka Grup A, 4 Agustus 2016. Lawan lain yang satu grup dengan Neymar dkk adalah Irak dan Denmark.

Di atas kertas, Brasil memang lebih diunggulkan dibanding 3 rival mereka di fase grup. Namun, menurut Neymar, hal itu bukan berarti timnya tidak berpeluang menelan kekalahan.

"Saya tidak takut kalah," kata Neymar dikutip Marca.

Baca juga:

"Perasaan takut kalah akan merampas keinginan kamu untuk menang. Jika kalah, kami kalah dengan kepala tegak dan terus lanjut," tutur bintang FC Barcelona itu.

Neymar ikut membela Brasil pada Olimpiade London 2012. Skuat asuhan Mano Menezes gagal membawa pulang emas setelah takluk 1-2 dari Meksiko di final.

Dalam turnamen edisi tahun ini, Neymar tak mau gagal lagi mengantarkan negaranya menuju podium tertinggi.

"Saya ingin membawa medali emas untuk Brasil meskipun sangat sulit," ucap Neymar.

Selama ikut Olimpiade, Brasil belum sekalipun merebut gelar juara. Pencapaian terbaik mereka adalah 3 kali meraih medali perak.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X