Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bek Persija Ungkap Dua Alasan Penting Timnya Terpuruk

By Suci Rahayu - Rabu, 27 Juli 2016 | 16:27 WIB
Bek Persija, Maman Abdurrahman seusai timnya dikalahkan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (24/7/2016) malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Bek Persija, Maman Abdurrahman seusai timnya dikalahkan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (24/7/2016) malam.

JAKARTA, JUARA.net – Jalan Persija Jakarta pada TSC 2016 semakin terjal. Peringkat tim asal Ibu Kota Indonesia ini terus merosot di klasemen sementara. Salah satu bek senior Persija, Maman Abdurrahman pun angkat suara.

Hingga pekan ke-12, Persija masih tercecer pada posisi ke-14 di klasemen sementara TSC 2016. Anak asuh Paulo Camargo dengan nilai 12 dari tiga menang dan imbang serta sudah enam kali kalah.

Dari segi teknis, Maman Abdurrahman melihat Persija punya beberapa titik lemah yang harus segera dibenahi. Bek berusia 34 tahun itu menyoroti kurangnya kualitas penguasaan bola dan penyelesaian akhir dalam tim.

”Evaluasinya, kami memang masih banyak kelemahan dalam tim. Saya merasa kami kurang dalam penguasaan bola serta finishing,” ujar Maman.

Penyelesaian akhir Persija memang sedang bermasalah. Pemain yang bisa dipilih oleh pelatih Paulo Camargo untuk menjadi jurugedor hanya ada Bambang Pamungkas dan Rahmat Affandi.

Sejauh ini, keduanya masih belum maksimal. Sementara itu, striker asing asal Kolombia, Jose Adolfo Guerra beberapa waktu lalu sudah dipulangkan karena cedera.

Baca juga:

Tak hanya masalah teknis, Persija juga dilanda beberapa masalah genting lain. Mulai dari cedera pemain hingga tidak bisa menggelar pertandingan tandang di markasnya, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

”Sebenarnya, kami tampil dimana saja harus main sebaik mungkin. Tetapi, saya tidak memungkiri bahwa dukungan pemain kedua belas (suporter) itu sangat sangat berpengaruh,” tutur Maman.

Terkait laga kandang, Persija dipastikan akan menjadi tim musafir di TSC 2016. Setelah menggunakan Stadion Gelora Bangkalan sebagai homebase saat menjamu Madura United, kabarnya Persija akan ke Solo.

Klub berjulukan Macan Kemayoran bakal menyewa Stadion Manahan sebagai kandang baru mereka.

[video]http://video.kompas.com/e/5047812735001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X