Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ditolak Lyon, Arsenal Kembali Gagal Rekrut Penyerang

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 26 Juli 2016 | 21:16 WIB
Selebrasi bek Lyon, Alexandre Lacazette dalam laga French L1 melawan Monaco di Parc de I'Olympique Lyonnais, 07 Mei 2016.
ROMAIN LAFABREGUE/AFP
Selebrasi bek Lyon, Alexandre Lacazette dalam laga French L1 melawan Monaco di Parc de I'Olympique Lyonnais, 07 Mei 2016.

Arsenal dikabarkan telah mengajukan tawaran sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp 506,4 miliar untuk merekrut striker Olympique Lyon, Alexandre Lacazette. Namun, klub asal Prancis tersebut langsung menolaknya.

Lyon juga tidak membenarkan Arsenal kembali mengajukan tawaran bari sebesar 48 juta euro demi mendapatkan jasa pemain berusia 25 tahun itu.

Klub asal Ligue 1 tersebut menegaskan Lacazette tidak dijual.

"Arsenal mengajukan penawaran sebesar 35 juta euro yang tidak bisa diterima Lyon karena alasan tertentu. Kami akan mempertahankan Alexandre Lacazette," tulis pernyataan Lyon.

"Lacazette adalah salah satu pemimpin utama bagi skuat Bruno Genesio. Kami tidak membenarkan telah menerima tawaran sebesar 48 juta euro dari Arsenal untuk merekrutnya."

Baca Juga:

Lacazette merupakan pemain yang tampil impresif dalam tiga musim terakhir di Ligue 1. Musim 2015-2016 catatan 21 golnya di Ligue 1 hanya kalah dari torehan Zlatan Ibrahimovic.

Pada musim 2014-2015 Lacazette berhasil menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan 27 gol dan mengungguli Andre Pierre Gignac (21 gol), dan Ibrahimovic (19 gol). Musim 2013-2014 Lacazette juga sudah cukup tajam dengan catatan 15 gol di Ligue 1.

Sebelum ini, kubu The Gunners telah mendapatkan penolakan.

Arsenal gagal mendapatkan tanda tangan Jamie Vardy awal musim panas ini setelah striker tim nasional Inggris itu memutuskan untuk memperpanjang kontrak bersama Leicester City.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Olympique Lyon


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X