Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Ada Jaminan Tempat untuk Dimas Drajad Cs di Timnas U-19

By Segaf Abdullah - Selasa, 26 Juli 2016 | 19:34 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Eduard Tjong, saat memimpin sesi seleksi pemain untuk Piala AFF U-19 2016 di National Youth Training Center, Sawangan, Depok, Selasa (26/7/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Eduard Tjong, saat memimpin sesi seleksi pemain untuk Piala AFF U-19 2016 di National Youth Training Center, Sawangan, Depok, Selasa (26/7/2016).

Pelatih tim nasional (timnas) U-19 Indonesia, Eduard Tjong, menegaskan tidak ada jaminan tempat bagi pemain yang berasal dari klub-klub Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016. Diketahui, terdapat 12 pemain seleksi yang beredar pada kasta tertinggi sepak bola Indonesia saat ini tersebut.

Sejauh ini, terdapat 40 pemain yang terdaftar untuk menjalani seleksi timnas U-19 yang akan berlaga pada Piala AFF U-19 2016 di Hanoi, Vietnam, 11-24 September mendatang.

Terhitung, pemain yang berasal dari TSC mendominasi pemusatan latihan tersebut dengan 11 pemain. Tercatat, jumlah tersebut sama dengan pemain yang berasal dari PPLM (Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa).

Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa
Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa
Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa

Tercatat, dua pemain seleksi yakni gelandang Pandi Lestaluhu dan penyerang Dimas Drajad pernah bekerja sama dengan Edu, sapaan karib Eduard Tjong, di PS TNI.

Baca Juga:

"Pemain TSC memang sedikit membantu kami. Namun, belum ada jaminan untuk mereka dapat menembus 25 pemain yang akan terpilih nantinya," ucap Edu kepada JUARA di Lapangan National Youth Training Center (NYTC) PSSI, Sawangan, Depok, Selasa (26/7/2016).

"Ya, sebelumnya saya tahu Dimas dan Pandi, tetapi saya harus realistis dan obyektif. Jika di sini ada yang lebih bagus dari mereka, kami harus adil," katanya.

Rencananya, 40 pemain yang kini tengah diseleksi, akan dikerucutkan menjadi 25 pemain pada Senin (8/8/2016). Artinya, Edu hanya mempunyai waktu dua pekan untuk menentukan pilihannya.

Berikut 11 pemain seleksi timnas U-19 yang berlaga di TSC:

Kiper:

Gianluca Claudio Pandeynuwu (Pusamania Borneo FC)

Muhammad Riyandi (Barito Putera)

Belakang:

Andy Setyo Nugroho (Pusamania Borneo FC)

Arie Sandy (Barito Putera)

Jujun Saefuloh (Persib Bandung)

Tengah:

Rifal Lastori, Tengah, (Pusamania Borneo FC)

Pandi Lestaluhu (PS TNI)

Mohammad Dyan Aulia Burhanuddin (Bali United)

Asnawi Mangkualam Bahar (PSM Makassar)

Muhammad Alwi Slamat (Semen Padang)

Depan:

Muhammad Dimas Drajad (PS TNI)


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X