Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSS Sleman Fokus Laga Derbi Istimewa Jilid II

By Selasa, 26 Juli 2016 | 10:35 WIB
Penyerang PSS, Tri Handoko (hijau) beraksi dan coba dihalangi pemain Persiba, Afdal Orlando di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 23 Mei 2016.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Penyerang PSS, Tri Handoko (hijau) beraksi dan coba dihalangi pemain Persiba, Afdal Orlando di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 23 Mei 2016.

SLEMAN, JUARA.net – Derbi Istimewa jilid II akan terlaksana pada Minggu (31/7/2016). PSS Sleman bakal dijamu tim sesama dari Tanah Mataram, Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung.

Pada laga lanjutan Grup 5 Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 ini, PSS tetap membidik poin. Semua demi untuk mengamankan posisi mereka di puncak klasemen sementara pool mereka.

PSS pun langsung fokus pada derbi itu seusai mengalahkan PSBI Blitar 4-1 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (23/6/2016). Tambahan tiga poin itu memantapkan posisi PSS di puncak klasemen dengan poin 16.

”Kami tak meremehkan Persiba. Di laga pertama, kami hanya menang beruntung."

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantara

Namun, PSS tetap berharap bisa mengambil poin pada laga tandang akhir pekan ini.

Pelatih Seto Nurdiantara mengungkapkan, pentingnya meraih poin pada laga tandang untuk memastikan tiket ke 16 besar. Karena itu, tim berjulukan Super Elang Jawa langsung fokus menghadapi Derbi Istimewa.

”Kami sepenuhnya fokus pada derbi ini dengan melakukan beberapa perbaikan. Saat melawan PSBI, kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Penyelesaian akhir masih jadi masalah,” kata Seto.

Baca juga:

”Begitu pula transisi dari menyerang ke bertahan, cara kami belum memenuhi harapan. Pemain sering mengalami kesulitan saat terjadi serangan balik,” tuturnya.

Saat ini, posisi PSS serta Persiba bak langit dan bumi. Bila PSS bertengger di puncak, sebaliknya Persiba terdampar di dasar klasemen.

Namun, Seto menegaskan posisi di klasemen sama sekali tak berpengaruh pada ala ini. Bahkan saat tampil di Maguwoharjo pada putaran pertama, PSS sempat mengalami kesulitan sebelum menang tipis 2-1.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X