Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool dan Sevilla Dijatuhi Denda karena Ulah Suporternya

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 26 Juli 2016 | 06:53 WIB
Para polisi berjaga-jaga di hadapan pendukung Liverpool, pada laga final Liga Europa antara Liverpool dan Sevilla di St Jakob Park, Basel, 18 Mei 2016.
JAVIER SORIANO/AFP
Para polisi berjaga-jaga di hadapan pendukung Liverpool, pada laga final Liga Europa antara Liverpool dan Sevilla di St Jakob Park, Basel, 18 Mei 2016.

Badan Tertinggi Sepak Bola Eropa (UEFA) menjatuhi denda kepada Liverpool dan Sevilla terkait insiden yang melibatkan suporter kedua klub saat laga final Liga Europa di St Jakob Park, Basel, 18 Mei 2016.

Liverpool diharuskan membayar denda sebesar 16.000 euro (sekitar Rp 230,9 juta). Dalam pernyataannya, UEFA melihat pendukung Liverpool memasang spanduk terlarang dan menyalakan kembang api.

Adapun Sevilla didenda sebesar 17.000 euro (sekitar Rp 245 juta) karena suporternya terlibat bentrokan dan melemparkan benda-benda.

Baca Juga:

Liverpool sebetulnya juga didakwa atas keterlibatan suporternya dalam bentrokan di tribun. Namun, sanksi UEFA tampaknya tidak berlaku untuk pelanggaran tersebut.

Saat kejadian berlangsung, pihak kepolisian sampai menurunkan sebagian besar personelnya untuk meredam pertikaian di antara kedua suporter klub.

Laga itu sendiri dimenangi oleh Sevilla dengan kedudukan 3-1, berkat gol dari Kevin Gameiro (menit ke-46) dan Coke (64' dan 70'). Adapun satu gol Liverpool dicetak oleh Daniel Sturridge (35').

Dengan demikian, Sevilla sukses menjuarai Liga Europa sebanyak tiga tahun berturut-turut (2014, 2015, dan 2016).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X