Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ubah Mentalitas Timnas Inggris Jadi Tugas Utama Allardyce

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 24 Juli 2016 | 09:35 WIB
Sam Allardyce saat mendampingi Sunderland dalam laga Premier League kontra West Ham United di Boleyn Ground, 22 Juli 2016.
IAN KINGTON/AFP
Sam Allardyce saat mendampingi Sunderland dalam laga Premier League kontra West Ham United di Boleyn Ground, 22 Juli 2016.

Legenda Manchester United, Paul Scholes, berharap kehadiran Sam Allardyce dapat mengubah mentalitas tim nasional Inggris. Tugas pelatih berjulukan Big Sam ini tak ringan.

Sam Allardyce diperkenalkan sebagai pelatih timnas oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) pada Jumat (22/7/2016). Pelatih 61 tahun itu menggantikan posisi Roy Hodgson yang dinilai gagal pada Piala Eropa 2016.

Kehadiran Allardyce pun diharapkan bisa membuka lembaran baru bagi timnas Inggris. Salah satu harapan itu dilontarkan oleh Paul Scholes selaku mantan pemain timnas.

"Saya pikir letak permasalahannya adalah soal mentalitas. Memang, saya nilai sangat sulit untuk menangani timnas Inggris," ujar Scholes, Sabtu (23/7/2016) waktu setempat.

"Liga di sini sangat kompetitif. Para pemain dari Manchester United, Tottenham, dan Arsenal akan bergabung bersama. Setiap pekan, mereka berjuang memenangi liga. Jadi, sangat sulit untuk memunculkan semangat di dalam tim," tuturnya.

Pada babak kualifikasi Piala Eropa 2016, Inggris sebenarnya tampil sebagai tim yang perkasa. Mereka lolos ke putaran final ajang tersebut dengan kemenangan 100 persen.

Kendati begitu, kiprah Wayne Rooney dkk hanya sampai pada babak 16 besar. Secara mengejutkan, Inggris disingkirkan oleh negara debutan Piala Eropa 2016, Islandia.

"Waktu akan menjawabnya. Saya kira, Allardyce bukanlah satu-satunya kandidat pelatih Inggris. Namun, dia adalah pelatih dengan pengalaman yang hebat," ucap Scholes.


Editor : Estu Santoso
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X