Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demi Kemajuan Pebalap Jabar, Honda Berharap Brigif Berbenah

By Verdi Hendrawan - Minggu, 24 Juli 2016 | 00:04 WIB
Suasana Lapangan Manunggal Brigif 15 Kujang II, Cimahi, saat digunakan sebagai venue ajang balapan bertajuk Honda Dream Cup pada Sabtu, (23/7/2016).
VERDI HENDRAWAN/JUARA.NET
Suasana Lapangan Manunggal Brigif 15 Kujang II, Cimahi, saat digunakan sebagai venue ajang balapan bertajuk Honda Dream Cup pada Sabtu, (23/7/2016).

Bekerja sama dengan PT Daya Adicipta Motora (DAM) sebagai distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar turnamen balapan berseri dengan tajuk Honda Dream Cup (HDM) di Cimahi, 23-24 juli 2016.

Selain sebagai ajang promosi, event yang sebelumnya bernama Honda Racing Championship ini juga kembali digelar sebagai salah satu wadah bagi generasi muda Indonesia di bidang olahraga pacu kuda besi.

AHM kembali memilih Sirkuit Manunggal Brigif 15 Kujang II, Cimahi, sebagai salah satu tuan rumah seri HDC . Namun, setelah bertahun-tahun menggunakan Brigif, sarana yang ada ternyata tidak semakin memadai.

Baca Juga:

Meskipun pada awalnya Brigif dibangun bukan khusus untuk balapan, AHM tetap memilih venue dengan sarana seadanya itu sebagai salah satu tuan rumah acara mereka.

Manajer Promosi DAM Demmy Firmansyah pun membeberkan beberapa alasan mengapa Brigif tetap menjadi pilihan mereka.

"Mengenai trek balapan di Brigif, kami tidak bisa melakukan banyak hal lagi. Idealnya untuk menggelar balapan, sirkuit permanen lebih baik," tutur Demmy di Hotel Aston Primera, Bandung, Sabtu (23/7/2016).

"Namun, kami juga ingin mendekatkan event ini kepada masyarakat yang lebih luas. Kita tahu Jawa Barat memiliki sirkuit permanen di Tasikmalaya dan Subang, tetapi akses ke lokasi dan fasilitas pendukungnya juga masih kurang," katanya.

Hal ini sempat membuat pihak AHM dan DAM meminta secara langsung kepada pengelola Brigif untuk membenahi fasilitas. Hal ini sangat penting bagi kemajuan olahraga balap motor di Jawa Barat, khususnya Cimahi, Bandung, dan sekitarnya, mengingat animo masyarakat juga sangat besar.

"Beberapa kali kami sempat meminta pengelola Brigif untuk meningkatkan kualitas trek dan mereka juga menunjukkan usaha pembenahan. Namun, sejauh ini rasanya masih kurang maksimal," ucap Demmy.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X