Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Kecelakaan, Rosberg Raih 'Pole Position' pada GP Hungaria

By Delia Mustikasari - Sabtu, 23 Juli 2016 | 21:21 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, sedang berada di pit, ketika menjalani sesi kualifikasi GP Hungaria di Hungaroring, Sabtu (23/7/2016).
MANOR GRAND PRIX RACING LTD
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, sedang berada di pit, ketika menjalani sesi kualifikasi GP Hungaria di Hungaroring, Sabtu (23/7/2016).

Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, akan start dari posisi ke-22 pada GP Hungaria yang berlangsung di Hungaroring.

Rio gagal menyelesaikan sesi kualifikasi pertama (Q1), Sabtu (23/7/2016), setelah melintir di tikungan 10. Dia hanya bisa melakukan 9 putaran.

Rekan satu tim Rio, Pascal Wehrlein, menempati urutan ke-21. Ketika Rio kecelakaan, Wehrlein sedang menempati urutan ke-9.

Sesi Q1 ditunda selama 20 menit karena hujan deras mengguyur Hungaroring dan para pebalap berteduh di pit.

Sesi dilanjutkan pada pukul 14.20 waktu setempat atau 19.20 WIB. Felipe Massa (Williams) menjadi pebalap pertama yang masuk lintasan.

Hujan deras kembali turun ketika sesi sudah berjalan 13 menit 08 detik. Sesi kembali dihentikan karena banyak air yang menggenang di lintasan.

Kondisi tersebut berbahaya bagi para pebalap yang akan memacu mobil dengan kecepatan tinggi.

Pada sesi ini Sergio Perez (Force India) menempati urutan teratas sementara dengan putaran terbaik 1 menit 41, 411 detik.

Sesi kembali dilanjutkan pukul 14.40 waktu setempat atau 19.40 WIB.

Bendera merah kembali berkibar saat Marcus Ericsson (Sauber) kehilangan kendali di tikungan 10, sehingga menabrak dinding pembatas.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Formula 1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X