Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Tumbang dari Jawara Australia

By Ade Jayadireja - Sabtu, 23 Juli 2016 | 18:24 WIB
Pemain Juventus, Carlos Blanco Moreno, selebrasi usai mencetak gol ke gawnag Melbourne Victory pada laga International Champions Cup 2016, Sabtu (23/7/2016)
PAT SCALA/GETTY IMAGES
Pemain Juventus, Carlos Blanco Moreno, selebrasi usai mencetak gol ke gawnag Melbourne Victory pada laga International Champions Cup 2016, Sabtu (23/7/2016)

Lewat drama adu penalti, Juventus menelan kekalahan saat melakoni partai pembuka turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2016 kontra jawara Liga Australia, Melbourne Victory, Sabtu (23/7/2016).

Laga berlangsung di Melbourne Cricket Ground, Melbourne. Juventus, yang menurunkan mayoritas pemain muda, membuka keunggulan lebih dulu ketika pertandingan memasuki menit ke-58.

Gol pembuda Juventus dicetak oleh Carlos Blanco Moreno. Jebolan akademi sepak bola Juventus itu membuat gol dengan cara spektakuer. Dari tengah lapangan, ia melepaskan tendangan yang meluncur mulus ke gawang Melbourne Victory.

Melbourne Victory lantas merespons. Guna mendapatkan gol penyama kedudukan, mereka tampil lebih menyerang.

Serangan Melbourne Victory membuahkan hasil. Pada menit ke-83, mereka berhasil menyamakan kedudukan setelah tendangan mendatar Jai Ingham tak mampu dihalau kiper Juventus.

Baca Juga:

Gol dari Ingham menjadi yang terakhir. Hingga terdengar bunyi panjang peluit, skor 1-1 tidak berubah. Hasil imbang memaksa kedua tim melakoni babak penalti. 

Di ICC memang tidak menggunakan babak perpanjangan waktu. Pertandingan langsung memasuki adu tos-tosan apabila skor pada waktu normal berakhir seri.

Dalam adu penalti, Melbourne Victory lebih unggul. Mereka akhirnya memenangi duel dengan skor 4-3 setelah eksekutor Juventus, Stefano Padova, gagal mencetak angka dari titik putih.

Selanjutnya, Juventus akan menghadapi wakil dari Inggris, Tottenham Hotspur. Adapun Melbourne Victory bersua Atletico Madrid.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X