Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rosberg Tercepat, Rio di Urutan Ke-22 pada Latihan Ketiga GP Hungaria

By Delia Mustikasari - Sabtu, 23 Juli 2016 | 17:44 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, sedang memberikan tanda tangan, sebelum menjalani sesi latihan ketiga GP Hungaria di Huangroring, Sabtu (23/7/2016).
MANOR GRAND PRIX RACING LTD
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, sedang memberikan tanda tangan, sebelum menjalani sesi latihan ketiga GP Hungaria di Huangroring, Sabtu (23/7/2016).

Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, menyelesaikan sesi latihan ketiga GP Hungaria di Hungaroring, Sabtu (23/7/2016), dengan berada di urutan ke-22.

Rekan satu timnya, Pascal Wehrlein (Jerman), menutup sesi dengan berada di urutan ke-21.

Pada sesi ini kedua pebalap Manor masuk dalam daftar teratas pencatat speed trap.

Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, menjadi yang tercepat pada sesi ini. Suhu lintasan di Hungaroring cukup panas mencapai 50 derajat celcius.

Wehrlein dan Sebastian Vettel (Ferrari) menjadi pebalap pertama yang turun lintasan dengan menggunakan ban soft, sementara Rio memakai ban supersoft.

Sementara itu, Rosberg jadi pebalap Mercedes yang pertama turun. Ketika sesi berjalan enam menit, rekan setim Rosberg, Lewis Hamilton, memimpin sesi dengan putaran terbaik 1 menit 21, 441 detik.

Memasuki sesi 10 menit berjalan, Felipe Massa (Williams) membuntuti Hamilton di posisi kedua dengan jarak 0,6 detik.

Tak lama berselang mobil Hamilton mengeluarkan asap dan Daniel Ricciardo (Red Bull) menggesernya dengan putaran terbaik 1 menit 21, 028 detik.

Baca Juga:

Dengan ban supersoft rubber, Rosberg mempertajam putaran terbaiknya menjadi 1 menit 20, 811 detik ketika sesi memasuki 17 menit berjalan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Formula 1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X