Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Basket AS Buka Rangkaian Uji Coba Olimpiade 2016 dengan Kemenangan Telak

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 23 Juli 2016 | 18:52 WIB
Pebasket tim nasional  (timnas) Amerika Serikat (AS), Kevin Durant (jersey putih, #5), dijaga pebasket timnas Argentina, Facundo Campazzo (jersey cokelat, #7), saat menjalani laga uji coba di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, AS, 22 Juli 2016 malam waktu setempat. Timnas AS menang 111-74.
ETHAN MILLER/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Pebasket tim nasional (timnas) Amerika Serikat (AS), Kevin Durant (jersey putih, #5), dijaga pebasket timnas Argentina, Facundo Campazzo (jersey cokelat, #7), saat menjalani laga uji coba di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, AS, 22 Juli 2016 malam waktu setempat. Timnas AS menang 111-74.

Tim nasional (timnas) basket Amerika Serikat (AS) membuka rangkaian laga uji coba Olimpiade 2016 dengan kemenangan telak atas Argentina.

AS meraih kemenangan 111-74 di T-Mobile Arena, Las Vegas, AS, Jumat (22/7/2016) malam waktu setempat atau Sabtu pagi WIB.

Dominasi skuat besutan Mike Krzyzewski sudah terlihat sejak kuarter kesatu dimainkan. Timnas AS bermain sangat kompak dan padu meski baru berlatih bersama secara intensif selama empat hari terakhir.

Mereka berhasil memanfaatkan kesalahan-kesalahan Argentina dan mengubahnya menjadi poin.

AS juga sangat kuat pada sisi rebound. Statistik mencatat, AS membukukan 53 rebound, sedangkan Argentina hanya bisa memenangi 30 rebound.

"Ketika kami mulai mencetak poin saya pikir itu karena irama permainan tim, lalu kami mulai sedikit bermain dengan irama permainan (Kevin) Durant," kata Krzyzewski yang dilansir situs resmi basket AS.

Kevin Durant tampil sebagai top scorer tim tuan rumah dengan 23 poin. Rekor Durant ini diikuti Paul George dengan 18 poin.

DeMarcus Cousins juga bermain impresif. Dia mencetak 14 poin dan 15 rebound dalam tempo 16 menit.

"Apa yang saya pelajari dari tim ini ialah mereka mau bekerja keras, tidak egois, dan akur," tutur Krzyzewski yang akrab disapa Coach K itu.

Setelah beraksi di Las Vegas, timnas AS akan bergeser ke Los Angeles. Di kota ini, Durant dkk dijadwalkan menjalani laga uji coba kontra China pada 24 Juli 2016 waktu setempat dan berlatih pada 25 Juli 2016 waktu setempat.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : USAB.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X