Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sanjungan Mourinho Jadi Motivasi untuk Bek Muda Man United

By Ade Jayadireja - Sabtu, 23 Juli 2016 | 18:19 WIB
Axel Tuanzebe saat membela Manchester United U-21  dalam laga kontra Tottenham Hotspur pada FA Youth Cup, 9 Februari 2015
CHARLIE CROWHURST/GETTY IMAGES
Axel Tuanzebe saat membela Manchester United U-21 dalam laga kontra Tottenham Hotspur pada FA Youth Cup, 9 Februari 2015

Bek muda Manchester United, Axel Tuanzebe, ogah terlena dengan pujian dari pelatih Jose Mourinho. Ia menjadikan sanjungan tersebut sebagai pelecut semangat.  

Tuanzebe ikut terlibat dalam laga uji coba melawan Wigan Athletic pada 16 Juli 2016. Pemain berusia 18 tahun itu masuk menggantikan Eric Bailly pada menit ke-83.

Penampilan Tuanzebe selama 7 menit dianggap positif oleh Mourinho. Mendengar sanjungan dari bos, sang pemain semakin bersemangat untuk unjuk gigi.

"Mendapat dukungan dari manajer sendiri merupakan sebuah sinyal positif," tutur Tuanzebe dilansir FourFourTwo.

Baca juga:

"Sekarang saya hanya perlu terus tampil mengesankan dan berjuang menuju tujuan saya. Peluang ini milik saya," ucap Tuanzebe lagi.

Pertandingan kontra Wigan menjadi debut Tuanzebe bersama tim senior. Ia sempat diikutsertakan dalam pertandingan Premier League kontra Crystal Palace pada 31 Oktober 2015, tetapi sama sekali tidak dimainkan.

Tuanzebe masuk akademi pada 2006 atau ketika masih berusia 8 tahun. Performa pemuda Inggris itu terus berkembang seiring jalannya waktu.

Tuanzebe pula yang mengantarkan United U-21 ke tangga juara liga musim 2015-2016.

Berkat penampilan gemilangnya, ia dianugerahi Jimmy Murphy Young Player, penghargaan yang diberikan untuk pemain muda terbaik di tim junior Setan Merah.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X