Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Haryanto dan Hasil Positif pada Hari Pertama GP Hungaria

By Sabtu, 23 Juli 2016 | 07:35 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto (kiri), berdiskusi dengan timnya saat menjalani sesi latihan GP Hungaria di Hungaroring, Jumat (22/7/2016).
MANOR GRAND PRIX RACING LTD
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto (kiri), berdiskusi dengan timnya saat menjalani sesi latihan GP Hungaria di Hungaroring, Jumat (22/7/2016).

Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, mencatat kemajuan pada dua sesi latihan GP Hungaria di Hungaroring, Jumat (22/7/2016).

Pada sesi pertama yang berlangsung Jumat pagi waktu setempat, Rio mencatat putaran terbaik 1 menit 27,012 detik. Dia menyelesaikan 23 putaran pada sesi ini dan berada di urutan ke-20.

Siangnya, pada latihan kedua, dia mencatat putaran terbaik 1 menit 24,265 detik. Namun, dia turun ke urutan ke-22. Rio mencatat 36 putaran pada sesi yang juga berlangsung 90 menit tersebut.

"Ketika datang ke lintasan ini, kami sudah tahu bahwa ini akan sulit buat kami karena ini merupakan sirkuit high downforce, dan kami sedikit tertinggal di area tersebut," kata Rio dalam rilis yang dikeluarkan Manor Racing.

"Saya rasa kami membuat langkah bagus dari latihan pertama ke kedua. Waktu putaran juga meningkat. Kami makin dekat dengan Sauber dan Renault," ujarnya lagi.

Baca Juga:

Rio juga melakukan beberapa long run untuk mengetahui lebih pasti seputar degradasi ban di sirkuit ini. Dengan data yang didapat, Rio berharap bisa mencatat putaran lebih baik pada hari kedua, Sabtu (23/7/2016).

Rekan satu tim Rio, Pascal Wehrlein (Jerman), sempat mengalami masalah teknis pada latihan pertama. Dia hanya bisa menyelesaikan 9 putaran dengan catatan terbaik 1 menit 27,249 detik.

Namun, pada latihan kedua, dia berhasil mempertajam putarannya menjadi 1 menit 24,265 detik. Wehrlein menutup hari pertama dengan berada di urutan ke-20.

"Kami di posisi yang tidak terlalu buruk pada akhir hari pertama. Ada beberapa hal yang harus kami lakukan sepanjang malam ini dan latihan ketiga sebelum kami tahu persis di mana posisi kami di sirkuit ini," ujar Wehrlein seusai sesi.

Sesi latihan ketiga akan berlangsung Sabtu (23/7/2016) mulai pukul 11.00 waktu setempat (16.00 WIB). Selanjutnya, mereka akan bersaing pada sesi kualifikasi untuk menentukan posisi start balapan.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Manor Racing


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X