Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sinar Pemain Muda Persiba untuk Alfred Riedl

By Minggu, 24 Juli 2016 | 08:22 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, berada di tribune VIP Stadion Tri Dharma, Gresik saat Persegres menjamu Sriwijaya FC, Minggu (12/6/2016) malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, berada di tribune VIP Stadion Tri Dharma, Gresik saat Persegres menjamu Sriwijaya FC, Minggu (12/6/2016) malam.

Seiring proses pemantauan pemain yang tengah dilakukan pelatih timnas senior Alfred Riedl dan para asistennya, potensi-potensi baru muncul di ajang Kompetisi Sepak Bola Torabika (TSC) 2016.

Penulis: Martinus Raya Bangun/Fifi Novita

Yang teranyar, sayap kanan Persiba Balikpapan, Abdul Aziz Lutfi , menyita perhatian saat timnya bertandang ke PSM, Sabtu (16/7).

Dalam sebuah momen di laga tersebut, Aziz sempat memperdaya enam pemain lawan, empat di antaranya bahkan sukses ia lewati dengan gocekan yahud.

Klimaks dari aksinya tersebut berupa sodoran matang kepada Shoei Matsunaga guna melahirkan gol kedua Persiba. Skuat Beruang Madu tetap takluk 2-3 di akhir laga, tetapi Aziz puas dengan penampilannya.

"Sebelum gol Shoei, kami baru menyamakan kedudukan 1-1 meski sudah tampil dengan 10 orang. Jadi, mental sedang naik dan saya pribadi merasa enak menyentuh bola," ujar Aziz terkait aksinya yang memukau tersebut.

Saat Persiba menang 5-3 atas Gresik United di pekan ke-9 (30/6), Aziz juga mengukir  satu gol dan satu assist.

Sejatinya, Aziz merupakan produk binaan Persib U-15, U-17, U-19, dan U-21. Ia seangkatan dengan Febri Hariyadi dan Gian Zola, yang kini sudah naik kelas ke skuat senior Maung Bandung.

Namun, menjelang ISC bergulir, ia diajak mantan pelatihnya di Maung Ngora yang kini melatih Persiba, Jaino Matos.

"Saat teman-teman naik ke skuat Persib senior dan saya tidak, saya pun jadi tertantang. Jadi, saat coach Jaino mengajak ke Persiba agar bisa membuktikan kualitas, saya tak menolak," ujar Aziz.

"Dari segi fisik, teknik, dan kualitas, Aziz memang sudah layak menjadi andalan Persiba," ujar Budiman, pelatih Diklat Persib. (mrb/fifi)


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X