Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Belum Ditawari Perpanjangan Kontrak, Suarez Tidak Cemas

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 23 Juli 2016 | 05:15 WIB
Penyerang FC Barcelona, Luis Suarez, melakukan selebrasi seusai membobol gawang Deportivo La Coruna dalam pertandingan La Liga di Stadion Riazor, La Coruna, Spanyol, 20 April 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Penyerang FC Barcelona, Luis Suarez, melakukan selebrasi seusai membobol gawang Deportivo La Coruna dalam pertandingan La Liga di Stadion Riazor, La Coruna, Spanyol, 20 April 2016.

Bomber FC Barcelona, Luis Suarez, mengaku tidak cemas dengan kontraknya di klub tersebut. Suarez percaya bahwa manajemen Blaugrana menghargai kontribusinya dan tidak akan menjualnya begitu saja.

Suarez bergabung dari Liverpool pada 2014 dengan banderol 82 juta euro (Rp 1,1 triliun).

Suarez segera menjawab harga mahal tersebut dengan 25 gol dari 43 penampilan di musim perdananya.

Pemain asal Uruguay tersebut semakin tajam pada musim keduanya dengan 59 gol dari 53 penampilan, serta menjadi top skorer La Liga musim 2015-2016.

Bersama dua koleganya di lini depan, Lionel Messi dan Neymar Jr, Suarez dikenal sebagai trio MSN milik Barcelona.

Namun, hingga saat ini, manajemen Barcelona belum berencana menawarkan kontrak baru untuk Suarez. Di saat yang sama, Messi dan Neymar sudah berbincang untuk memperpanjang masa kerja mereka di Camp Nou.

"Saat ini saya masih terikat kontrak hingga 2019. Memang belum ada pertemuan dengan pihak klub, tetapi saya tidak cemas. Saya tahu klub menghargai saya, jadi saya rasa masih ada hal lain yang layak dipikirkan," kata Suarez.

Di sisi lain, Barcelona baru saja merekrut Andre Gomes dari Valencia seharga 35 juta euro (Rp 503 miliar).

Pelatih Luis Enrique juga dikabarkan berminat mendatangkan Luciano Vietto dari Atletico Madrid. 

[video]http://video.kompas.com/e/5046362046001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X