Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sudah Lima Kali 'Dislokasi', Cedera Pemain Bali United Asal Brasil Ini Berisiko Tinggi

By Yan Daulaka - Jumat, 22 Juli 2016 | 20:36 WIB
Lucas Garcia Patinho
YAN DAULAKA/JUARA.NET
Lucas Garcia Patinho

Cedera dislokasi bahu kanan gelandang Bali United asal Brasil, Lucas Garcia Patinho, ternyata bukan pertama kali dialaminya. Sebelumnya, dia sudah empat kali mengalami hal tersebut.

Hal ini disampaikan dokter tim Bali United, dr Virsa Paradissa, kepada JUARA di Lapangan Trisakti Legian, Jumat (22/7/2016) pagi. Sang dokter mengemukakan bahwa eks pemain timnas Brasil U-20 ini sudah pernah mengalami cedera yang sama saat masih bermain di sejumlah klub Brasil.

Baca Juga:

"Cederanya seperti itu sudah keempat kali terjadi di Brasil saat dia bermain untuk sejumlah klub di negaranya. Ini yang kelima dan berisiko tinggi kalau dipaksakan main," ungkap dr Virsa.

Melihat cedera ulangan seperti itu membuat tim dokter Serdadu Tridatu harus hati-hati dalam mengambil keputusan, khususnya memberi rekomendasi kepada pelatih Indra Sjafri. Kalaupun dinyatakan sudah tidak ada masalah lagi dengan cederanya itu, dokter Virsa menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih.

"Keputusan Lucas sudah bisa main atau tidak bukan pada dokter tapi sepenuhnya hak pelatih. Kami pun hanya bisa memberi rekomendasinya saja. Ini harus dimengerti Lucas," ujar sang dokter alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Bali ini.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X