Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kembali ke Kolombia, Sinyal Jose Guerra Tinggalkan Persija?

By Segaf Abdullah - Jumat, 22 Juli 2016 | 19:17 WIB
Bek Semen Padang, Handi Ramdan (kuning) saat duel dengan penyerang asing Persija, Jose Guerra di SUGBK pada Minggu (8/5/2016) malam.
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Bek Semen Padang, Handi Ramdan (kuning) saat duel dengan penyerang asing Persija, Jose Guerra di SUGBK pada Minggu (8/5/2016) malam.

Penyerang asing Persija Jakarta asal Kolombia, Jose Adolfo Guerra, meninggalkan Jakarta. Kepastian tersebut diketahui dari akun instagram milik pemain berusia 29 tahun itu, @joguerrargote9, Jumat (22/7/2016) siang.

Tak ayal, kepulangan Jose Guerra ke tanah kelahirannya tersebut memunculkan banyak spekulasi. Salah satunya, tidak lagi membela Persija.

Soalnya, hingga pekan ke-11 Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 bergulir, Jose baru bermain dalam lima laga dan hanya mencetak sebiji gol.

Minimnya jumlah laga yang dimainkan Jose adalah imbas cedera lutut yang dideritanya sejak 3 Juni 2016. Tepatnya, saat Persija menggelar laga uji coba melawan Persija U-21 di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan.

Baca Juga:

"Kami belum bisa memberikan komentar," ucap Mozes Sosa, Media Officer Persija, saat dihubungi JUARA, Jumat (22/7/2016) sore.

Sebelumnya, Presiden Persija, Ferry Paulus memang sempat mengatakan akan mengevaluasi kinerja Jose pada sisa laga putaran pertama TSC.

"Ya, dalam sisa pertandingan kami akan melihat apakah Jose (Guerra) produktif atau tidak. Meskipun dia nantinya produktif, kami tetap akan mencari playmaker atau bahkan penyerang asing tambahan," kata Ferry pada 20 Juni 2016.

Dari empat kuota pemain asing yang diperbolehkan dalam TSC, Persija masih memiliki satu slot. Krisis pemain asing di kubu tim ibu kota, juga menjadi salah satu hal yang kerap dikeluhkan pelatih Paulo Camargo selama ini.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X