Rio Haryanto: Butuh Konsentrasi Maksimum di Setiap Tikungan Hungaroring

By Jumat, 22 Juli 2016 | 14:55 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, mempelajari Sirkuit Baku, Azerbaijan, Kamis (16/6/2016), sebagai persiapan sebelum menjalani GP Eropa, 17-19 Juni.
MANOR GRAND PRIX RACING LTD
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, mempelajari Sirkuit Baku, Azerbaijan, Kamis (16/6/2016), sebagai persiapan sebelum menjalani GP Eropa, 17-19 Juni.

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, akan kembali memacu MRT05 pada seri ke-11 Formula 1 2016 di Hungaroring, Budapest, Hungaria, 22-24 Juli.

Rio datang dengan bekal hasil positif pada sesi uji coba yang digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris, pekan lalu. Rio akan mencoba beberapa hasil pengembangan terbaru yang mereka temukan.

"Kami mendapatkan kemajuan selama tes. Kami mencoba beberapa pengembangan baru dan beberapa di antaranya akan dicoba akhir pekan ini," kata Rio dalam rilis yang dikeluarkan Manor Racing.

"Ada manfaat jangka pendek dan jangka panjang, jadi efeknya akan bertahan. Namun, menurut saya, ini akan membantu kami terus memangkas selisih dengan tim papan tengah," ucap Rio menambahkan.

GP Hungaria ini akan jadi balapan terakhir sebelum para pebalap menjalani libur musim panas. Setelah itu, mereka akan menjalani paruh musim kedua yang dimulai dengan GP Jerman pada akhir Agustus.

Umumnya, para pebalap menyukai Hungaroring yang memiliki panjang 4,381 kilometer.

"Saya senang dengan semua hal tentang Hungaria, terutama sirkuitnya. Saya pernah menang di sini pada 2011, pada balapan GP3, bersama tim Manor Racing GP3!" kata pebalap 23 tahun tersebut.

Rio datang ke Hungaroring sejak awal pekan sehingga punya cukup waktu untuk menyesuaikan diri dengan suhu di Hongaria.

"Saya pernah ke sini beberapa kali dan sepertinya semakin baik setiap tahunnya. Sejak ikut GP2, saya tahu sirkuit ini sangat menarik dengan teknis yang sangat menantang," ujarnya lagi.

Menurut Rio, Hungaroring merupakan sirkuit yang akan membuat pebalap sulit untuk sedikit bersantai.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Manor Racing


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X