Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rencana Mourinho Saat Lawan Dortmund

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 22 Juli 2016 | 13:14 WIB
Para pemain Manchester United sedang melakukan latihan pramusim di Stadion Shanghai, Shanghai, China, pada 21 Juli 2016 jelang pertandingan menghadapi Borussia Dortmund.
LINTAO ZHANG/GETTY IMAGES
Para pemain Manchester United sedang melakukan latihan pramusim di Stadion Shanghai, Shanghai, China, pada 21 Juli 2016 jelang pertandingan menghadapi Borussia Dortmund.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, berencana menduetkan Eric Bailly dengan Phil Jones untuk menjaga pertahanan Setan Merah saat melawan Borussia Dortmund pada pertandingan perdana International Champions Cup di Shanghai Stadium, Jumat (22/7/2016). Kedua pemain tersebut akan tampil sebagai starter pada laga nanti. 

Sebagai pemain baru, Bailly berduet dengan Daley Blind pada laga uji coba sebelumnya melawan Wigan Athletic. Namun, Mourinho ingin menjajal kombinasi berbeda selama Man United tur di China.

"Pada pertandingan sebelumnya, saya memulai laga dengan memainkan Bailly dan Blind sebagai bek tengah. Besok, saya akan mengawali laga dengan duet Bailly dan Jones untuk mencoba hal berbeda. Kami akan berusaha meraih hasil terbaik tetapi hal tersebut bukan yang terpenting," kata Mourinho seperti dikutip dari situs resmi Man United.

Laga melawan Dortmund merupakan ujian besar bagi Setan Merah dalam pramusim. Namun, Mourinho memang mengharapkan Dortmund bisa menyulitkan pasukannya pada laga nanti.

"Mereka mulai latihan beberapa pekan sebelum kami dan mereka tidak memiliki banyak pemain yang tampil di Copa America dan Piala Eropa seperti kami," ulas Mourinho.

"Jadi pada dasarnya mereka hanya kehilangan dua atau tiga pemain. Mereka adalah tim yang telah bekerja secara bersama-sama sekitar satu bulan dan saya ulangi bahwa mereka telah melakoni 5 laga. Jadi, saya menantikan aksi 2 tim yang memiliki momen berbeda dalam persiapan. Namun, hal ini bagus untuk kami karena itu menjadi lebih dari sebuah tantangan," sambung pelatih asal Portugal tersebut.

Mourinho pun tidak mengharapkan kemenangan saat melawan Dortmund. Dari laga uji coba ini, dia ingin melihat perkembangan dari Wayne Rooney dan kawan-kawan.

"Kami di sini bukan untuk meraih poin. Jika tidak menang yah berarti tidak menang. Kami berusaha mengondisikan tim dan ingin lebih baik lagi mengetahui pemain. Sebagai contoh, saya ingin menjajal formasi berbeda dan pemain berbeda di posisi berbeda dengan kombinasi berbeda," jelas Mourinho.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Manchester United


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X