Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Misteri di Balik Daftar Sementara Nomor Punggung Manchester United

By Verdi Hendrawan - Jumat, 22 Juli 2016 | 07:59 WIB
Para pemain Manchester United sedang melakukan latihan pramusim di Stadion Shanghai, Shanghai, China, pada 21 Juli 2016 jelang pertandingan menghadapi Borussia Dortmund.
LINTAO ZHANG/GETTY IMAGES
Para pemain Manchester United sedang melakukan latihan pramusim di Stadion Shanghai, Shanghai, China, pada 21 Juli 2016 jelang pertandingan menghadapi Borussia Dortmund.

Pihak Manchester United telah merilis daftar nomor punggung para pemainnya untuk musim 2016-2017. Dari susunan tersebut, terselip sebuah misteri perihal aktivitas transfer Setan merah saat ini.

Saat ini, Manchester United dikabarkan tengah sibuk menuntaskan megatransfer Paul Pogba dari Juventus. Transfer ini pun disebut telah berada di ambang kesepakatan.

Seperti dikabarkan L'Equipe, Setan Merah telah setuju memenuhi permintaan Juve sebesar 120 juta euro (Rp 1,73 triliun) untuk melepas pemain berusia 23 tahun itu.

Pihak Man United dan Manajer Jose Mourinho memang belum mau mengonfirmasi soal transfer ini. Namun, beberapa tanda-tanda mengenai kebenaran transfer tersebut telah muncul, salah satunya dari daftar nomor pemain.

Entah sengaja dikosongkan atau tidak ada pemain Man United yang berminat, dari daftar yang muncul nomor punggung 6 tidak bertuan.

Nomor punggung 6 sempat digunakan oleh Pogba saat pertama kali bergabung dengan Juventus pada awal musim 2012-2013. Ia menggunakan nomor tersebut selama tiga musim.

Pada awal musim 2015-2016, Pogba diserahi klub untuk mengenakan nomor punggung 10 yang ditinggalkan Carlos Tevez. Pihak Juve berpikir bahwa hal tersebut dapat meningkatkan tanggung jawab pada diri Pogba sebagai pemain. 

Selain tidak bertuannya nomor punggung 6, ada beberapa hal menarik dari daftar tersebut. Pergeseran kepemilikan nomor punggung pun terjadi di kubu Man United.

Baca Juga:

Nomor punggung 9 kini dimiliki oleh Zlatan Ibrahimovic. Pada musim lalu, nomor tersebut digunakan oleh Anthony Martial.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X