Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Brasil Gantungkan Hidup kepada Neymar di Oimpiade

By Ade Jayadireja - Kamis, 21 Juli 2016 | 14:54 WIB
Reaksi penyerang Brasil, Neymar Jr., dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Uruguay di Recife, 25 Maret 2016.
BUDA MENDES/GETTY IMAGES
Reaksi penyerang Brasil, Neymar Jr., dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Uruguay di Recife, 25 Maret 2016.

Neymar diharapkan bisa menjadi azimat bagi Brasil di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Demikian yang diungkapkan sang pelatih anyar Tim Samba, Rogerio Micale.

Tim Samba akan memulai perjuangan di rumah mereka sendiri dengan menghadapi Afrika Selatan dalam laga pembuka Grup A, 4 Agustus 2016. Lawan lainnya yang satu kotak dengan Neymar dkk adalah Irak dan Denmark.

Dengan kehadiran Neymar sebagai bintang utama, Micale berharap laju Brasil menuju gelar juara berjalan mulus.

Wajar apabila Neymar menjadi tumpuan Brasil. Di level klub, Ia tampil impresif dengan torehan 31 gol dan 27 assist ketika membawa FC Barcelona juara La Liga dan Copa del Rey musim 2015-2016.

Baca juga:

"Saya ingin bergantung kepada Neymar. Pelatih mana yang tidak menginginkan dia di tim mereka?" tutur Micale dikutip FourFourTwo.

"Saya selalu menginginkan dia. Kami harus bermain sebagai sebuah tim, tetapi permainan individu juga diperlukan," kata pria kelahiran Salvador itu.

Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) sengaja tidak mengikutsertakan Neymar di Copa America Centenario 2016 agar eks juru gedor Santos itu punya kaki lebih segar saat tampil di Olimpiade.

Tanpa Neymar, Brasil menderita. Mereka gagal melewati fase grup setelah hanya mampu mengumpulkan 4 poin dari 3 pertandingan.

[video]http://video.kompas.com/e/5044135703001_v1_pjuara[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X