Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meskipun City Kalah, Pep Minta Pertahankan Permainan

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 21 Juli 2016 | 07:17 WIB
Salah satu ekspresi pelatih Manchester City, Josep Guardiola, saat anak asuhnya tampil dalam laga persahabayan melawan Bayern Muenchen di Allianz Arena, Rabu (20/7/2016).
CHRISTOF STACHE / AFP
Salah satu ekspresi pelatih Manchester City, Josep Guardiola, saat anak asuhnya tampil dalam laga persahabayan melawan Bayern Muenchen di Allianz Arena, Rabu (20/7/2016).

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengaku puas dengan penampilan pemain muda meskipun menelan kekalahan 0-1 dari Bayern Muenchen dalam laga uji coba di Allianz Arena, Rabu (20/7/2016) waktu setempat.

Laga ini cukup emosional bagi Pep. Selain pertandingan ini laga perdana pelatih asal Spanyol tersebut bersama City, Pep pun harus melawan mantan klub yang pernah dilatihnya selama 3 tahun.

Sayangnya, momen spesial ini berujung kekalahan bagi Pep. Bayern mampu mengunci kemenangan berkat gol Erdal Ozturk pada menit ke-76.

Meskipun menelan kekalahan, Pep melihat sejumlah hal positif termasuk penampilan pemain muda yang dimilikinya.

"Saya bahagia. Kami melakukan banyak hal dalam momen tepat. Oleh karena itu, kami tidak melupakan tim yang menjadi lawan kami," kata Guardiola.

Pada babak kedua, Guardiola menilai timnya lebih bermain dengan intensitas tinggi. Oleh karena itu, dia berharap timnya bisa bermain konsisten pada pertandingan selanjutnya.

"Bayern Muenchen adalah lawan yang sulit tetapi kami berkembang dan lebih baik. Menurut saya, kami harus tampil seperti melawan Bayern dalam hal belajar dan berkembang menjadi lebih baik," tuturnya.

"Kami memiliki banyak pemain muda dan Anda bisa melihat mereka di sini. Secara kesuluruhan, saya puas dengan penampilan mereka," tutur dia.

Pep dituntut bisa memperbaiki penampilan anak asuhnya jelang melakoni laga besar melawan Manchester United. Kedua tim akan bertemu pada turnamen International Champions Cup di  Bird’s Nest Stadium, Beijing, China, pada 25 Juli 2016.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Manchester City


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X