Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Media Ternama Prancis Klaim Man United Telah Setujui Harga Pogba

By Verdi Hendrawan - Kamis, 21 Juli 2016 | 08:21 WIB
Gelandang Juventus, Paul Pogba, diklaim akan berganti klub pada musim panas mendatang. Namun, kabar tersebut dibantah oleh Direktur Juventus, Giuseppe Marotta.
Dok. Adidas
Gelandang Juventus, Paul Pogba, diklaim akan berganti klub pada musim panas mendatang. Namun, kabar tersebut dibantah oleh Direktur Juventus, Giuseppe Marotta.

Transfer gelandang Juventus, Paul Pogba, menuju Manchester United tampaknya akan segera menjadi kenyataan. Hal ini dibenarkan oleh media olah raga ternama di Prancis, L'Equipe. 

L'Equipe mengabarkan bahwa Manchester United telah menyetujui permintaan Juventus untuk melepas Pogba sebesar 120 juta euro (Rp 1,73 triliun)!

Di luar itu, Juve pun meminta bonus dari performa Pogba bersama Setan Merah sebesar 10 juta euro (Rp 14 miliar).

CEO Setan Merah, Ed Woodward, yang tidak ikut rombongan tim ke China, dikabarkan sibuk mengurus transfer ini agar bisa segera rampung.

Baca Juga:

Sebelumnya, Sky Sport Italia dan The Guardian mengklaim bahwa Juventus sempat menolak tawaran pembuka dari Man United sebesar 101 juta euro (Rp 1,46 triliun). Namun, Juve bersikeras hanya akan menerima tawaran semula untuk melepas Pogba.

Jika pembelian ini benar-benar terjadi, transfer Pogba akan menjadi yang termahal dalam sejarah. Transfer tertinggi dunia saat ini masih dipegang Gareth Bale sebesar 100 juta euro (Rp 1,44 triliun) saat diboyong Real Madrid dari Tottenham Hotspur awal musim 2013-2014.

Terkait hal ini, Real Madrid memberikan respons. Dilansir dari ESPN, klub raksasa Spanyol itu siap menandingin tawaran Manchester United untuk Pogba. 

Hal tersebut tampaknya akan membuat perpindahan Pogba akan menjadi saga transfer baru. 

[video]http://video.kompas.com/e/5042560827001_v1_pjuara[/video]




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X