Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Penyebab Middlesbrough Batal Boyong Subotic

By Verdi Hendrawan - Kamis, 21 Juli 2016 | 04:46 WIB
Bek Borussia Dortmund, Neven Subotic (kiri), duduk termenung meratapi kegagalan timnya atas Bayern Muenchen di final Liga Champions 2012-2013 di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 25 Mei 2013.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Bek Borussia Dortmund, Neven Subotic (kiri), duduk termenung meratapi kegagalan timnya atas Bayern Muenchen di final Liga Champions 2012-2013 di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 25 Mei 2013.

Tim promosi Premier League 2016-2017, Middlesbrough, gagal menjadikan Neven Subotic sebagai pemain baru ke-9 mereka. Namun, kegagalan ini bukan dikarenakan permasalahan dana.

Setelah sukses memiliki delapan pemain baru, Middlesbrough mengalihkan perhatiannya untuk memperbaiki lini pertahanan dengan mengincar Subotic. Bek berusia 27 tahun itu pun bisa diboyong The Boro karena tidak lagi menjadi pilihan utama.

Sebelumnya, The Boro telah berhasil mendapatkan Bernardo Espinosa (Sporting Gijon), Viktor Fischer (Ajax Amsterdam), Marten de Roon (Atalanta), Dimitrios Konstantopoulos (AEK FC), Antonio Barragan, dan Alvaro Negredo (Valencia).

Boro telah menyetujui harga yang diminta Dortmund sebesar 8 juta pounds (Rp 138 miliar). Namun, tim arahan Manajer Aitor Karanka itu akhirnya urung memboyong pemain asal Serbia tersebut.

Baca Juga:

Hal ini dikarenakan permasalahan cedera yang dialami Subotic dan belum juga kunjung pulih sejak Maret 2016. Bahkan, Subotic dikabarkan masih harus beristirahat hingga akhir 2016.

Sky Sports mengabarkan bahwa Subotic membutuhkan operasi untuk mengatasi permasalahan yang ada pada tulang rusuknya. Selain itu, Subotic pun didiagnosis memiliki trombosis (darah beku) di lengannya.

Hal ini lah yang membuat Middlesbrough enggan mengontrak Subotic. Kini, The Boro mengalihkan perhatian kepada bek lain sebagai incara baru yang belum diketahui identitasnya.

Selama memperkuat Dortmund sejak 2008-2009, Subotic telah tampil dalam 258 pertandingan di semua ajang dan mencetak 18 gol serta 5 assist. Ia pun berhasil membawa Dortmund dua kali menjuarai Bundesliga dan satu DFB Pokal.

[video]http://video.kompas.com/e/5042595515001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X